Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Haji Lulung Cs Resmi Dipecat PPP Djan Faridz, Karena Ahok?

211

JAKARTA, PE – Abraham Lunggana alias Haji Lulung akhirnya resmi dipecat dari PPP pimpinan Djan Faridz.
Hal itu dingkapkan Djan setelah dikonfirmasi karena Lulung sudah bertentangan berkali-kali dengan garis partai PPP di bawah pimpinan Djan Faridz yang mendukung Ahok-Djarot di putaran kedua Pilkada DKI.

“Mulai hari ini DPP secara resmi memecat Haji Lulung berserta rombongannya di DPRD DKI,” kata Djan saat dihubungi, Senin (13/3).

Sebagaimana diketahui, dalam putaran pertama Pilgub DKI 2017 saat PPP Djan Faridz menyatakan dukungan pada pasangan Ahok-Djarot, Haji Lulung justru secara lantang mendukung Agus-Sylvi.

Sikap bersebrangan kembali ditunjukkan saat Haji Lulung di putaran kedua. Ia mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Sandiaga Uno-Anies Baswedan. Padahal, PPP kubu Djan secara tegas masih mendukung calon petahana.

Djan menyebut bahwa pihaknya telah memberikan surat peringatan hingga tiga kali kepada Haji Lulung. Namun, Lulung tidak mengindahkan surat peringatan itu dan terus bersebrangan dengan sikap PPP.

“Haji Lulung sudah kami beri surat peringatan 1, 2, dan 3 sebelumnya. Puncaknya dia mendeklarasikan dukungan pasangan cagub lain yang berbeda dari keputusan DPP, yakni dukung Ahok-Djarot,” ujar Djan sebagaimana diberitakan RMOLJakarta.

Secara resmi, pemecatan akan dilakukan di Kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada malam ini.

(Fajar/rmol/pojoksatu/PE)

Komentar ditutup