Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Beri Santunan, Jasa Raharja Usung Semangat PRIME

91

PALU, PE – Sebagai BUMN penyedia jasa asuransi kecelakaan lalu lintas, PT Jasa Raharja mengusung semangat PRIME (Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah, Empati), dalam pelayanannya. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk pelayanan terbaik, dan komitmen PT Jasa Raharja, kepada masyarakat dalam memberikan dana santunan kecelakaan.

Salah satu bentuknya, ialah PT Jasa Raharja berupaya, dalam melayani ahli waris korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas), untuk menerima santunan, dengan waktu secepat mungkin, atau quick respon.

Salah satu contohnya, pada kasus laka lantas, yang terjadi di Jalan Trans Sulawesi Desa Tinompo, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara, pada Sabtu 11 Maret 2017, sekitar pukul 12.15 WITA, yang merenggut nyawa warga atas nama Rusmin Lamena.

Setelah mendapatkan informasi, Penanggung Jawab Jasa Raharja (PJJR) Samsat Kolonodale, Ryan Prakasa Yusuf, langsung melakukan survei ahli waris, dengan mendatangi kediaman korban, dan membantu melengkapi berkas pengajuan klaim.

“Kemudian, pada Senin 13 Maret 2017, dana santunan meninggal dunia, sebesar Rp25 juta, dibayarkan oleh petugas Jasa Raharja, kepada istri korban, atas nama Nursiah, sebagai ahli warisnya,” jelas Humas PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, Arditya, melalui rilisnya, Senin (13/3).

Arditya melanjutkan, saat ini, pengurusan pengajuan dana santunan PT Jasa Raharja, sudah jauh lebih mudah, tanpa adanya pungutan atau biaya.

“Untuk itu, hindari pengurusan atau pengajuan dana santunan, dengan menggunakan bantuan pihak ketiga, perantara atau calo. Masyarakat dapat memanfaatkan jasa layanan ini secara gratis. Dan apabila masyarakat mendengar, melihat atau mengalami kecelakaan segera melapor pihak yang berwenang dan Jasa Raharja. Kepedulian kita membantu sesama,” imbau Arditya.

Arditya menambahkan, untuk mempermudah pelayanan Jasa Raharja, masyarakat dapat menghubungi Contact Center, di nomor 1500020 dan SMS Center di nomor 0812 10 500 500.

(mg01/Palu Ekspres)

Komentar ditutup