Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Baru Turun dari Pesawat, Ahok Langsung Jabat Erat Tangan Raja Salman

77

JAKARTA, PE – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ikut sibuk menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3) siang tadi. Wajar saja, Ahok adalah orang nomor satu di pemerintahan DKI Jakarta.

Saat di Halim, tampak Ahok terus menempel Presiden Joko Widodo. Setelan Ahok rapi. Tak ketinggalan, peci hitam di kepalanya dan kacamata gelap.

Saat Raja Salman tiba dan turun dari pesawat, Ahok pun menjadi salah satu orang yang bersalaman dengan sang raja.

Foto Ahok bersalaman dengan Raja Salman pun begitu cepat beredar di media sosial.

Kedua tangan Ahok tampak meraih tangan Raja Salman. Jokowi yang berdiri di samping Ahok dan Raja Salman hanya tersenyum.

Berita Terkait: Ketika Jokowi Menggandeng Raja Salam di Bawah Rintik Hujan

Untuk diketahui, pada kunjungan Raja Salman kali ini, tercatat sebanyak 11 kesepakatan berhasil dicapai kedua negara yang kemudian dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman. Sebagaimana yang diungkapkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai pertemuan, salah satu dari 11 kesepakatan tersebut ialah mengenai komitmen kontribusi pendanaan Arab Saudi terhadap pembiayaan proyek pembangunan dengan nilai mencapai USD 1 miliar.

“Setelah pertemuan tadi, 11 MoU perjanjian telah ditandatangani oleh kedua belah pihak. Salah satu dari kesebelas MoU yang ditandatangani adalah MoU mengenai ‘The Saudi Fund Contribution to the Financing of Development Project’ senilai USD 1 miliar USD,” ujar Retno di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3).

Selain itu, nota kesepahaman lainnya yang berhasil dicapai ialah deklarasi bersama antara pemerintah Republik Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi perihal peningkatan pimpinan Sidang Komisi Bersama. Nota kesepahaman mengenai kerja sama kebudayaan antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Kementerian Kebudayaan dan Informasi Kerajaan Arab Saudi juga ditandatangani.

Berita Terkait: Ini 11 Nota Kesepahaman Indonesia-Arab Saudi saat Kunjungan Raja Salman

(elf/mas/jpg/jpnn/PE)

Komentar ditutup