Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ketika Jokowi Menggandeng Raja Salam di Bawah Rintik Hujan

314

BOGOR, PE – Keramahtamahan Indonesia tercermin dari perilaku Presiden Joko Widodo, saat menyambut tamu negara dari Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, Rabu (1/3).

Dari unggahan foto Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Twitter; @pramonoanung, tampak jelas Jokowi memiliki reaksi yang baik saat cuaca mulai tak bersahabat di Bogor.

“Presiden @jokowi kehujanan basah jasnya karena lbh mengutamakan dan menggandeng Raja Salman saat hujan turun #Sahabat,” tulis Pramono di unggahan foto tersebut.

Jokowi tampak menuntun Raja Saudi berusia 81 tahun itu, untuk segera mencari tempat teduh. Tangan kanan Jokowi terlihat memegang lengan kiri Raja Salman.

Peci dan jas Jokowi pun kuyup terkena air hujan.

Untuk diketahui, pertemuan bilateral antara pemerintah Aab Saudi dan Indonesia berbuah sejumlah kesepakatan kerjasama. Tercatat sebanyak 11 kesepakatan berhasil dicapai kedua negara yang kemudian dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman. Sebagaimana yang diungkapkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai pertemuan, salah satu dari 11 kesepakatan tersebut ialah mengenai komitmen kontribusi pendanaan Arab Saudi terhadap pembiayaan proyek pembangunan dengan nilai mencapai USD 1 miliar.

“Setelah pertemuan tadi, 11 MoU perjanjian telah ditandatangani oleh kedua belah pihak. Salah satu dari kesebelas MoU yang ditandatangani adalah MoU mengenai ‘The Saudi Fund Contribution to the Financing of Development Project’ senilai USD 1 miliar USD,” ujar Retno di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3).

(fat/adk/jpnn/PE) 

Komentar ditutup