Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ini Harapan Pemerintah untuk Mahasiswa KKN Tematik Untad

165

PALU, PE – Pemerintah Kecamatan Palu Barat, berharap kepada para mahasiswa, yang turun pada program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di wilayahnya, untuk bersinergi dengan pihak Kelurahan serta masyarakat, dalam menyusun program kerja.

Hal ini, disampaikan Camat Palu Barat, Asrul, S.Sos, saat menerima ratusan mahasiswa peserta KKN Tematik Universitas Tadulako (Untad), di aula Kantor Kecamatan Palu Barat, Jumat (24/2).

“Kita berharap, adik-adik mahasiswa dapat berperan di masyarakat, membantu lurah dalam menjalankan program, serta secara simultan bersentuhan dengan masyarakat, termasuk dengan RT dan RW sebagai tulang punggung Kelurahan,” jelas Asrul.

Asrul menekankan, yang perlu diprioritaskan, sebagai program para mahasiswa KKN, saat ditempatkan di Kelurahan-kelurahan nantinya, adalah menjalankan program K5 (Kebersihan, Ketertiban, Kenyamanan, Keamanan, Ketertiban), sebagai program yang dicanangkan oleh Wali Kota Palu, bersama dengan seluruh Pemerintah Kecamatan di Kota Palu.

“Yang terutama perlu diperhatikan, Pemerintah Kota dan Kecamatan mengharapkan adik-adik, dapat menjalankan program yang sesuai dengan visi misi Pemkot di masyarakat, terutama terkait dengan program K5,” ujarnya.

Olehnya, Asrul mendorong para mahasiswa, yang rencananya akan diturunkan selama sebulan, di 5 Kelurahan yang ada di Kecamatan palu Barat, agar dapat menjadi pendorong aktif, yang menggerakkan partisipasi masyarakat, dalam menjalankan program K5 tersebut.

“Saya harap, adik-adik dapat menggerakkan partisipasi masyarakat, khususnya dalam kebersihan lingkungan, supaya apa yang dicanangkan Pemkot bisa terwujud. Jika masyarakat merasakan manfaatnya, itu artinya kita sudah bekerja,” tandasnya.

(mg01/Palu Ekspres)

Komentar ditutup