Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Cuitan Artis-artis Pendukung Ahok Bikin Marah Netizen, Sombong!

132

JAKARTA, PE – Tak hanya bencana banjir melanda Jakarta yang ramai diperbincangkan netizen. Perhatian masayarakat ibukota juga tertuju kepada kicauan para selebriti dan tokoh-tokoh yang sebelumnya membicarakan mengenai ibu kota Jakarta.

Seiring dengan pemberitaan bencana banjir Jakarta dan sejumlah wilayah di Tanah Air, beredar pula kicauan screenshot dari timeline masing-masing publik figur tersebut.

Umumnya, kicauan itu dilakukan di rentang waktu awal sampai 12 Februari 2017. Perhatian netizen muncul karena dianggap tweet ini sombong. Apalagi ada kalimat yang seolah-olah menghendaki banjir.

Screenshot timeline yang menjadi sorotan adalah Sarah Sechan. Dalam kicauannya tertulis. “Jakarta diguyur hujan hampir tiap hari ini, tapi nggak ada berita banjir, serius nih gak ada yang kena banjir??

Lain lagi dengan sang sutradara Joko Anwar yang kicauannya menghubungkan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Hujan siang malam. Berhari-hari. Jakarta belum juga kena bencana banjir. Dan kau masih bilang Ahok gubernur gagal,” kicau Joko Anwar yang akunnya sudah terverifikasi.

Cuitan Joko Anwar di-retweet 3.257 dan disukai 1.763. Joko Anwar mengunggahnya pada pukul 15.50 tanggal 11 Februari 2017.

Sontak cuitan ini mendapat tanggapan dari Mitra Vinda pemilik akun ‏@m_vinda. “@jokoanwar Jakarta tetap banjir. Lain kali jaga mulutmu, jangan dahulukan kehendak alam. Kini malu tak terperi????,” tulisnya.

Hal serupa dengan politikus PDI Perjuangan, Budiman Sujatmiko. Bahkan mantan aktivis itu menyebut ada yang salah karena tidak ada banjir meski hujan terus terjadi.

“Musim hujan Jakarta kok banjir sich? Ini pasti ada “yang salah”!,” katanya.

Demikian juga mantan aktivis Fadjroel Rachman yang punya follower 793 ribu. Dia menulis,

“jakarta ini hujan melulu sekarang, pagi juga sore juga, tapi banjir tak ada, juga tak ada bendera parpol..kemanakah si banjir itu?”.

(Fajra/PE)

Komentar ditutup