Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ini Petinju Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia

332

LOMBOK, PE – Indonesia patut berbangga karena memiliki petinju yang tampil di Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Uzbekistan pada awal Mei mendatang. Dia adalah petinju Nusa Tenggara Barat (NTB), Nasrudin.

Nasrudin punya peluang besar mencetak prestasi di level internasional. Peraih medali emas PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar) itu dipercaya Pengurus Besar Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PB Pertina) untuk mewakili Indonesia pada ajang Kejuaraan Tinju Dunia.

”Kemampuan Nasrudin masih dibutuhkan untuk bisa mewakili Indonesia di ajang kejuaraan tinju level internasional,” kata Ketua Pertina NTB, Kolonel Inf Farid Makruf, seperti dilansir Lombok Pos.

Danrem 162/Wira Bhakti mengaku sudah memerintahkan Nasrudin untuk mempersiapkan diri. ”Saya suruh dia persiapkan fisik, mental, dan teknik,” sebutnya.

Farid memerintahkan juga kepada pelatih agar menggenjot kemampuan pria kelahiran Sumbawa itu. Di bawah didikan pelatih yang membawanya meraih medali emas PON Jabar, Nasrudin diyakini mampu tampil lebih baik lagi.

”Saya percayakan kepada pelatih asli dari Mataram yang memberikan kontribusi dan perubahan besar kepada Nasrudin,” ungkapnya.

Sebelum berangkat bertanding, petinju kelahiran 7 Mei 1989 itu harus sudah siap. ”Tidak ada yang tidak siap ketika kita sudah bertanding,” tegasnya.

Rencananya, Nasrudin akan turun pada kelas 91 kilogram. Kelas yang sama ketika dia meraih emas di PON Jabar lalu. Farid menambahkan, kepercayaan PB Pertina itu membuktikan petinju NTB memiliki potensi besar untuk membela tanah air dikancah internasional.

(arl/JPG/PE)

Komentar ditutup