oleh

Terungkap, Setelah Agus Kalah, Ini Skenario SBY untu Kuasai Demokrat

JAKARTA. PE – Keputusan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencalonkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga anak sulungnya itu, untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta terbongkar.

Agus dipasangkan dengan Sylviana Murni di Pilgub DKI Jakarta. Pasangan ini pun menelan kekalahan telak di putaran pertama, yang hanya meraup 17 persen suara.

Menurut eks Kader Partai Demokrat Tri Dianto, kekalahan Agus di Pilgub DKI ini menjadi keuntungan tersendiri bagi agus dan khususnya SBY.

“Memang kalah dalam pilgub, tapi untung secara politik. Lewat pilgub Jakarta, Agus telah diperkenalkan kepada masyarakat Jakarta dan bahkan Indonesia,” ujar Tri dalam pesan elektroniknya, Minggu (19/2).

Menurut Tri, SBY telah berhasil menempatkan putranya di dunia politik. Karena itu kemungkinan akan terus terlibat dalam dunia politik, paling tidak di Partai Demokrat. “Dugaan saya, pada pemilu 2019 nanti Agus akan disuruh jadi caleg. Pak SBY akan habis-habisan mendukung, agar Agus bisa masuk ke DPR,” ucap Tri.

Selain itu, kata Tri, Presiden RI ke-6 tersebut kemungkinan juga akan merancang pada kongres partai berlambang mercy nantinya.

Sehingga kursi ketua umum diserahkan ke Agus. Bukan pada putra lainnya yang lebih dulu terjun ke dunia politik, Edhie Baskoro Yudhoyono.

“Perkiraan saya begitulah dinasti politik Cikeas dipersiapkan di Demokrat. Makanya Anas (mantan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum,red) dikriminalisasi. Marzuki Alie disingkirkan dan kader-kader yang bagus lainnya dibikin tak nyaman. Itulah saya kira cara Pak SBY menguasai terus Demokrat,” pungkas mantan Ketua DPC PD Cilacap ini.

(Fajar/jpnn)

News Feed