oleh

Operasi Yustisi, Kapolres Sigi Minta Personelnya Santun

PALU EKSPRES, SIGI-Polres Sigi bersama TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda)  Kabupaten Sigi menggelar apel pelepasan Operasi Satgas Yustisi Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di halaman Mako Polres Sigi.

Dalam sambutan Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama mengatakan Operasi Satgas Yustisi merupakan bukti kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang ada di daerah agar tidak terpapar Covid-19 selama pandemi berlangsung.

Apel pelepasan Oprerasi Yustisi, Jumat (25/9/2020). Foto: istimewa

“Karena berdasarkan pantauan di lapangan masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan memahami bahayanya Covid-19 tersebut. Oleh karena itu, dengan operasi yustisi ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui-hah-hal itu,” kata Kapolres, Jumat (25/9/2020).

Kegiatan operasi yustisi merujuk dalam Surat Telegram Kapolda Sulteng Nomor STR/244/IX/OPS.2/2020 tanggal 23 September 2020, perihal perintah untuk melaksanakan pelepasan Operasi Yustisi, dengan tujuan memberikan penekanan kepada masyarakat untuk lebih peduli akan pengunaan masker.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, langkah yang dilakukan  dalam operasi ini yaitu dengan mendatangi tempat- tempat umum seperti kerumunan massa, pasar, dan tempat keramaian lainnya, guna memberikan arahan dan edukasi tentang pentingnya 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dalam setiap kegiatan yang dilakukan untuk mempercepat penangan Covid-19.

Di akhir penyampainnya, Kapolres berharap dalam pelaksanaan Operasi Yustisi ini, seluruh personel dapat melakukannya dengan santun, humanis, edukatif dan tegas berdasarkan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. (mg4/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed