Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tak Lama Lagi, Bandara Sis Aljufri Bakal Buka Penerbangan ke Morowali dan Ampana

7

PALU, PE – Selain meningkatnya frekuensi penerbangan, Bandara Mutiara juga mulai melayani rute Palu – Buol, Palu – Tolitoli yang penumpangnya tak pernah sepi.

Dalam waktu dekat, menurut Kepala Bandara Mutiara Sis Adjufri Benyamin Apatulei, pihaknya akan membuka jalur penerbangan baru ke Kabupaten Morowali dan Ampana. “Di Morowali kita masih menunggu maskapai yang mau melayani rute ini, ” kata Benyamin kepada Palu Ekspres, Kamis (16/2).

Sejauh ini, pihak Bandara sudah menawarkan ke beberapa maskapai untuk rute ini. Rute yang bisa ditempuh kata dia, Palu – Morowali dan Kendari. Sejumlah maskapai menaruh minat pada jalur ini kata mantan Kepala Bandara Sentani Papua itu.

Di Morowali juga masih dilakukan perpanjangan run away sekira 1400 meter. Sedangkan di Ampana kata Benyamin, bandaranya di bawah koordinasi Bandara Luwuk, Aminuddin.

Seperti diketahui, Traffic penumpang di Bandara Mutiara Sis Adjufri 2 tahun terakhir ini lumayan ramai. Saban hari ada 1800 penumpang dari sejumlah maskapai wira wiri di Bandara yang baru saja dibenahi dan meningkat statusnya ini.

Benyamin mengatakan hampir semua maskapai yang masuk meningkatkan frekuensi penerbangannya setiap hari. ” Rata-rata dua kali sehari dari Palu,” ujarnya.

Kenaikan ini lumayan signifikan kata Benyamin dibandingkan 4 tahun lalu ketika dia pertama kali masuk masih sekira 1000-an penumpang yang tiba di bandara Mutiara.

(aaa/PE)

Komentar ditutup