oleh

Tahun Ini, Wali Kota Palu Sumbang 7 Sapi dan 3 Kambing

PALU EKSPRES, PALU– Pemerintah Kota Palu akhirnya memutuskan Lapangan Vatulemo Palu sebagai pusat salat Ied pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Jumat 31 Juli 2020. Pelaksanaan salat Ied dihadiri langsung Wali Kota Palu Hidayat.

Setelah salat, Hidayat bertolak ke masjid Sabibul Muhtadin Karampe. Di tempat ini wali kota menyerahkan satu ekor sapi untuk qurban bagi warga sekitar. Sekaligus menyaksikan penyembelihan qurban.

Selain 7 ekor sapi, wali kota juga menyumbang 3 ekor kambing. Seluruh hewan qurban disebar ke sejumlah masjid dan Hunian Tetap (Huntap).

Ia mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini Pemerintah Kota Palu melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Vatulemo dengan tertib, aman, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan tidak terjadi penyebaran virus lagi,” ungkapnya.

Menurut Wali kota Hidayat, di Kota Palu saat ini angka penyebaran virus Covid-19 terus menurun bahkan dirinya mendapatkan laporan bahwa RSUD Anutapura Palu sudah zero pasien terkonfirmasi positif Corona.

Namun, katanya pihaknya tetap mengupayakan agar terus melanjutkan pos lapangan penanganan dan pencegahan Covid-19 di pintu-pintu masuk Kota Palu, mengingat angka kasus Corona di beberapa daerah yang berdekatan dengan ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut masih cenderung tinggi.

“Kita coba berkoordinasi dengan bapak Gubernur, mudah-mudahan kita bisa dibantu, karena sudah empat bulan lebih kita melaksanakan penjagaan di pos-pos lapangan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Hidayat didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah kota Palu, H. Asri. (**/mdi/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed