oleh

Pemkab Bolut Pelajari Pengembangan IKM Palu

PALU EKSPRES, PALU– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mangondow Utara (Bolut) Provinsi Sulawesi Utara akan melakukan penjajakan untuk rencana kerjasama pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM).

Rencana ini diawali dengan kunjungan kerja Bupati Bolut, Depri Ponto ke Kota Palu, Jumat 17 Juli 2020. Rencana itu dibahasa bersama Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, H Asri beserta jajaran.

Depri Ponto kepada Palu Ekspres menjelaskan, pihaknya fokus mempelajari pengembangan IKM di Kota Palu yang khusus bergerak pada bidang usaha bawang goreng.

Bupati Bolut Depri Ponto bertukar cendra mata dengan Sekkot Palu, H Asri, Jumat 17 Juli 2020 di Kantor Wali Kota Palu. Foto: Hamdi Anwar/PE

Menurut dia, IKM bawang goreng di Kota Palu cukup berkembang. Produk ini kata dia lebih cepat berkembang ketimbang usaha lainnya dalam mendorong pengembangan ekonomi masyarakat.

“Kita tidak perlu malu untuk mempelajari ini di Kota Palu,”ujarnya.

Setelah kunjungan kerja ini, pihaknya akan melakukan penjajakan lebih jauh antar kedua belah pihak. Bahkan kata jika bersepakat, kedua pemerintah daerah ini akan mengikatkan diri dalam sebuah perjanjian kerjasama antar daerah

“Kita akan dorong pada MoU kerjasama daerah dalam pengembangan IKM,”sebutnya.

Depri menyebut, kunjungan kerja ini juga dalam rangka menjalin silaturrahmi. Mengingat, di Kota Palu juga banyak warga Bolut yang berdomisili tetap. Sebaliknya banyak warga Palu yang berdomisili di Bolut.

“Sebenarnya kunjungan ini sudah lama kami rencanakan. Tapi sempat tertunda karena pandemi,”demikian Depri.

Kunjungan kerja rombongan Bupati Bolut diakhiri dengan perjamuan bersama Wali Kota Palu Hidayat di Hutan Kota Kaombona Palu. (mdi/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed