oleh

Konsumsi Meningkat, Pertamina Tambah Outlet Pertamax Turbo di Banggai Sulteng

PALU EKSPRES, BANGGAI-Pasca launching Juni 2020 lalu, penjualan pertamax turbo di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah (Sulteng) terus meningkat. Ini membuat Pertamina menambah jumlah outlet penyedia Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan Research Octane Number (RON) 98 ini.

Launching penjualan perdana di outlet baru ini dilakulan langsung Sales Area Manager Retail Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat (Sultengbar), Uki Atma Nagara, didamping Sales Branch Manager Rayon III Sultengbar, Atas Hasibuan, Rabu 8 Juli 2020 di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) 74.94725 Kecamatan Moilong, Banggai Sulteng.

Kini Kabupaten Banggai mempunyai dua SPBU Pertamax Turbo. Yakni SPBU 73.94702 di Kecamatan Luwuk dan SPBU 74.94725 di Kecamatan Moilong.

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero), Hatim Ilwan, mengungkapkan bahwa penambahan outlet ini tidak lepas dari antusiasme masyarakat Kabupaten Banggai terhadap Pertamax Turbo.

Pihaknya mencatat konsumsi Pertamax turbo di Banggai sebesar 8 Kilo Liter (KL) sejak pertama kali hadir di Kabupaten Banggai pada Juni 2020 lalu.

“Kami mengapresiasi masyarakat Kabupaten Banggai yang telah menerima dan menggunakan Pertamax Turbo.Semoga Pertamax Turbo semakin dicintai dan semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan kehandalan dari varian gasoline terbaik milik Pertamina ini,”katanya.

Pertamax Turbo merupakan produk fuel Pertamina dengan kualitas yang tinggi dengan Research Octane Number (RON) 98 yang dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF) yang dapat membuat mesin lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa mesin kendaraan.

Pertamax Turbo juga diklaim sebagai BBM yang ramah lingkungan dikarenakan emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah. Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4.

“Kedepan Pertamina berencana akan menambah sejumlah outlet yang menyediakan Pertamax Turbo di Kabupaten Banggai. “Jika tidak ada kendala, kami akan luncurkan Pertamax Turbo di Desa Biak Kecamatan Luwuk Utara,” pungkasnya. (**/mdi/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed