oleh

Wabup Parimo Hadir, Rapat Penyampaian LKPj Bupati Dilanjutkan

PALU EKSPRES, PARIMO– DPRD Parigi Moutong menggelar rapat paripurna laporan Badan Anggaran mengenai rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2019, di ruang rapat DPRD, Jumat (3/7/2020).

Rapat paripurna ini dijadwalkan pukul  14.00 WITA. Namun, rapat baru dimulai pada pukul  14.50 WITA karena menunggu kehadiran kepala daerah.

Waktu terus berjalan, rapat pun sudah dibuka dan dipimpin langsung Ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto didampingi Wakil Ketua Faisan serta dihadiri  19 anggota DPRD lainnya dan dinyatakan kuorum.

Dari pihak eksekutif, rapat tersebut hanya diharidi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Parimo, dr. Revi Tilaar mewakili kepala daerah. Sementara ketua DPRD menginginkan kehadiran salah satu kepala daerah, bupati atau wakil bupati.

Maksud dan tujuan ketua DPRD bukan tidak menghargai asisten sebagai perwakilan kepala daerah dalam rapat tersebut. Tetapi, mengingat penyampaian mengenai rekomendasi LKPJ bupati tahun 2019 ini wajib dihadiri kepala daerah karena menyangkut kepentingan daerah.

Merasa lembaga DPRD tidak dihargai oleh pihak eksekutif, akhirnya ketua DPRD dan anggota fraksi Nasdem memilih untuk meninggalkan ruang sidang paripurna.

Selanjutnya, pimpinan sidang diambil alih oleh Wakil Ketua DPRD, Faisan. Kemudian sidang pun diskorsing beberapa menit sembari wakil ketua melakukan koordinasi dengan kepala daerah.

Rapat LKPJ kemudian dilanjutkan sekitar pukul  16.00 WITA, dan tampak Wakil Bupati Badrun Nggai  sudah menghadiri rapat paripurna itu.

Diketahui, rapat paripurna lanjutan tersebut tanpa kehadiran fraksi Nasdem yang sebelumnya sudah meninggalkan ruang rapat paripurna.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai mengucapkan terima kasih, dalam penyampaian rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawban bupati parimo tahun 2019.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya menyampaikan terimah kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan serta seluruh anggota dewan terhormat yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik,” kata Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai.

Kerjasama ini kata dia, telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam berbagai program dan kesejahteraan pembangunan Kabupaten Parigi Moutong pada rapat paripurna sebelumnya.

“Kami sebagai pihak eksekutif telah menerima laporan dari badan anggaran DPRD tentang LKPJ Bupati Parimo tahun 2019,” ujarnya.

Hal ini tentunya, akan menjadi masukkan yang produktif dan sangat berharga dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta penyampaian LKPj Bupati Parimo pada tahun-tahun yang akan datang. (asw/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed