oleh

Awal Juli 2020, Seleksi Casis Taruna Akpol dan Tamtama Polri

PALU EKSPRES, PALU– Setelah terjadi penundaan secara nasional dikarenakan adanya wabah Covid-19, Polda Sulteng kembali menggelar seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2020 khususnya untuk seleksi calon taruna Akademi Kepolisian dan Tamtama Polri.
Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol. Harry Haryadi Badjuri, S.I.K, M.Hum selaku ketua panitia penerimaan seleksi menegaskan, selain memegang prinsip betah, tahapan seleksi akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik tes teori maupun praktek .
Tahapan seleksi akan dimulai pada tanggal 2 Juli 2020 diawali dengan penanda tanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah kepada panitia, peserta, dan orangtua wali.
“Para panitia nantinya akan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD), sedangkan untuk peserta seleksi wajib menggunakan masker mencuci tangan, dan tentunya akan dilakukan pengecekan suhu tubuh,” kata Harry melalui rilis yang diterima, Selasa (30/6/2020).
Menurutnya, jika dalam pelaksanaan seleksi terdapat peserta yang memiliki suhu tubuh tinggi, pihaknya akan melaksanakan protokol penanganan Covid-19.
“Saya juga berharap, jelang digelarnya tahapan seleksi para peserta sudah mempersiapkan diri serta meningkatkan kemampuannya,” ujarnya.
Tercatat peserta calon anggota Polri baik taruna Akpol, Bintara, Bintara kompetensi Khusus dan Tamtama sebanyak 2.214. Rincian, Taruna Akpol 63 orang terdiri dari pria 55, wanita 8. Sedangkan Bintara 1.853 orang terdiri dari pria 1.560 dan wanita 293.
Selanjutnya, Bintara Kompetensi Khusus sebanyak 176 terdiri dari 174 pria dan 2 wanita, serta untuk Tamtama 122 orang yang kesemuanya pria. (**/fit/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed