oleh

Polsek Biromaru Ingatkan Warga, Waspada Banjir dan Tanah Longsor

PALU EKSPRES, SIGI– Kapolsek Biromaru AKP Henry Burhanuddin meminta warga dan para pengguna jalan mewaspadai banjir dan tanah longsor yang dapat terjadi sewaktu-waktu saat musim penghujan seperti ini.
“Saat ini memasuki musim penghujan. Untuk itu para warga dan pengguna jalan harus hati-hati. Mengingat cuaca ekstrim tidak bisa diprediksi. Khususnya, para warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai,”ungkap Henry, Senin (29/6/2020).
Lebih lanjut kata Henry, intensitas hujan saat ini cukup tinggi. Olehnya, banjir dan tanah longsor bisa terjadi kapan saja. Sehingga, warga harus saling menjaga dan saling mengingatkan agar pada saat bahaya banjir datang bisa dengan segera mengamankan perabotan rumah tangga dan mengevakuasi barang-barang yang penting ke tempat yang lebih tinggi dan aman.
“Kerugian materi akibat banjir sangat besar, kadang sampai ada korban jiwa. Untuk itu masyarakat harus tetap waspada, jaga diri dan saling menjaga,” sarannya.
Selain itu kata Henry, untuk para pengendara yang akan melintasi jalur trans Palu- Kulawi diharapkan untuk berhati-hati mengantisipasi bencana longsor dan pohon tumbang. Sebab, jalur jalan yang melintasi Desa Omu dan Desa Tuva sering terjadi banjir dan longsor.
“Bagi pelintas hati-hati di kawasan seputaran Sungai Miu Desa Omu dan Desa Tuva, karena banjir dan longsor bisa terjadi setiap saat,” tutupnya. (mg4/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed