oleh

Anggota DPR Bantu GAMKI Palu Bibit Sayur

PALU EKSPRES, PALU– Dimasa pandemi Covid 19, banyak warga yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung. Menyikapi kondisi saat ini maka perlu ada program ketahanan pangan bagi masyarakat. Di satu sisi masyarakat membutuhkan sayur yang sehat dan bergizi tapi disisi lain, mereka juga terbentur dengan kondisi ekonomi yang sedang menurun saat ini.

Demikian dikatakan Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Sulawesi Tengah, Matindas Janusanti Rumambi SSos, saat memberikan bantuan bibit sayur mayur kepada Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Indonesia (DPC GAMKI) Kota Palu di salah satu lokasi kebun percontohan, Sabtu (27/6/2020).

Menurut Janus, sapaan akrabnya, pemberian bibit ini juga ingin memberikan edukasi kepada warga, agar tidak selalu menjadi pembeli sayur tetapi bagaimana memanfaatkan lahan yang ada di halaman rumah untuk bertanam. Jika tidak ada lahan maka paling tidak menggunakan polybag.

“Sudah saatnya warga harus mandiri dalam ketahanan pangan dengan mengkonsumsi sayur yang sehat dan bergizi tanpa pupuk kimia,” terang Janus yang didampingi anggota Komisi B DPRD Kota Palu, Joppy Alvi Kekung.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua DPC GAMKI Kota Palu Rudi Pieters mengatakan bahwa program pemberian bibit ini sebenarnya sudah ada dalam program kerja DPC GAMKI Kota Palu. Hanya saja karena wabah Corona sehingga program ini tertunda. “Program ini merupakan salah satu dari sekian banyak program yang ada dalam workplan kami di DPC, namun karena wabah korona program ini tertunda. Namun Ketika kami soundingkan dengan bapak Matindas, disambut baik dan program ini terlaksana,” tandasnya. (**/fit/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed