oleh

Sempat Putus, Jembatan Jalur Trans Sulawesi di Desa Suli Sudah Bisa Dilalui

PALU EKPSRES, PARIMO- Jembatan Jalur Trans Sulawesi di Desa Suli, Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), sempat jebol Jumat malam akibat banjir.

Namun, sejak Sabtu (20/6/2020), kerusakan di bagian ujung jembatan tersebut mulai ditangani dan dikerjakan oleh pihak Balai Jalan Provinsi Sulteng, dan akhirnya normal kembali.

Jembatan jalur Trans Sulawesi di Desa Suli itu kembali bisa dilalui dibenarkan oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRP Parimo, I Wayan Mudana saat dikonfirmasi wartawan di Parigi. Sabtu Sore (20/6/2020).

“Alat yang kerja dari Balai Jalan, pak,” ujarnya.

Menurut dia, alat berat eksavator mulai pagi hari bekerja menimbun dan menutup lubang yang menganga di bagian ujung jembatan dengan material.

“Tadi pekerjaan menimbun lubang jembatan yang jebol selesai sekitar pukul 13.00 WITA.” katanya.

Ia menjelaskan, sambil menunggu proses pekerjaan jembatan, arus lalulintas dialihkan sementara dengan melewati jalan ruas Desa Balinggi dan Desa Suli Dusun Bebetan.

“Setelah selesai dikerjakan akhirnya, semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat sudah bisa melintas di jembatan tersebut,” ujarnya. (asw/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed