oleh

KSN Tingkat Kabupaten/Kota se-Sulteng, 16 Siswa MAN di Kota Palu Dinyatakan Lulus

PALU EKSPRES, PALU – Sebanyak 16 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) asal Kota Palu lulus tahapan Kompetisi Sains Madrasah (KSN) tingkat Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah yang diselengarakan pada Januari 2020 lalu.
Hal ini berdasarkan putusan SK Kepala Dinas dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah No. 800.05/02.SMA/DIKBUD. Kompetisi yang dulu bernama OSN ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains.
Tahun ini ada sembilan bidang mata pelajaran yang dilombakan, yakni Matematika, Kimia, Kebumian, Informatika, Fisika, Geografi, Ekonomi, Biologi dan Astronomi.
Adapun siswa MAN di Kota Palu yang berhasil dalam tahapan ini berasal dari MAN Insan Cendikia (IC), MAN 1 dan MAN 2.
Berikut nama peserta yang lulus dalam tiap mata pelajaran secara berurutan; Matematika diraih Anisah (MAN 1 Kota Palu), M. Firmansyah (MAN IC), Muhamad Febrian Qusyari Yusuf (MAN 2 Kota Palu), Mata Pelajaran Kimia Dwi Rahmat Panoe (MAN IC), dan Nurfia Maghfira (MAN 1 Kota Palu).
Untuk mata pelajaran Kebumian diraih, Sinta Melia (MAN 1 Kota Palu), Andhika Rizky Pratama (MAN IC). Mata pelajaran Informatika diraih Abdillah Fakih dan Tsaqib Attailam, keduanya dari MAN IC.
Selanjutnya pada mata pelajaran Geografi, diraih Adhitya Eka Putra dan Firnanda dari MAN IC, dan Moh. Wahyudi Anugrah Pratama dari MAN 2 Kota Palu.
Untuk Mata Pelajaran Ekonomi diraih tiga siswa MAN IC, yakni Harsya Bayu, Haiqal Falqan B dan Moh. Satriyo S. Adapun Mata Pelajaran Biologi diraih Dzar Ghifari M.R dari MAN IC.
Para siswa tersebut berhak mengikuti seleksi KSN Tingkat Provinsi (KSN-P) yang rencananya akan dilaksanakan secara virtual pada tanggal 3 hingga 8 Agustus 2020 mendatang. (humas kemenag)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed