oleh

Terus Turun, Positif Covid 19 di Palu Tersisa 3 Orang

PALU EKSPRES, PALU– Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kota Palu terus menurun. Hingga Kamis 28 Mei 2020, jumlahnya terisah 3 orang. Semuanya sedang menjalani perawatan dalam keadaan sehat masing-masing di RS Undata, Anutapura dan Madani.

Total kasus pasien positif Covid 19 di Kota Palu sebelumnya tercatat dalam basis data gugus tugas sebanyak 19 orang.
Namun sebanyak 13 orang sudah dinyatakan sembuh dan hanya 3 yang dilaporkan meninggal dunia.

“3 orang ini masih dalam perawatan dan menunggu hasil swan,”kata Ketua Gugus Tugas Covid 19 Palu, dr Rochmat Yasin, Kamis malam 28 Mei 2020 di posko induk gugus tugas, Baruga Lapangan Vatulemo Palu.

Selain itu, gugus tugas covid Kota Palu juga mencatat hasil pemantauan terhadap pelaku perjalanan menuju Palu dengan jumlah total 1.822 orang.

Dari jumlah itu, 1.722 diantaranya telah selesai dipantau selama masa 14 hari inkubasi virus. Dan saat ini tersisah sebanyak 100 orang masih dalam pemantauan.

Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan jumlah total sebanyak 2.22. Sejauh ini 214 diantaranya sudah selesai pemantauan dan masih terpisah 8 orang dalam pemantauan.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 238. Namun sebanyak 236 diantaranya sudah selesai pemantauan dan masih tersisah 2 orang.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak sebanyak 33 orang. Namun 27 dinyatakan sembuh dan 6 orang masih dalam perawatan.

Rochmat Yasin mengatakan, per Kamis 28 Mei 2020 sebanyak 2 pasien positif dinayatakan sembuh. Yakni pasien atas nama Stenli Lade’ e dan Anugrah yang menjalani perawatan di RS Madani Palu.

“Juga adav2 pasien PDP lainnya juga dinyatakan sembuh per hari ini (Kamis red),”jelasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RS Anutapura Palu, dr Heri Mulyadi menyatakan apresiasinya atas kerja keras Pemkot Palu melalui tim surveilance dalam mengendalikan penyebaran wabah Covid 19 ini.

Iapun mengaku sangat berterimakasih kepada masyarakat Palu yang senantiasa mematuhi imbauan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

“Ini semua berkat dukungan semua pihak utamanya masyarakat,”ujarnya.

Kendati begitu, Hery berharap masyarakat tetap mematuhi segala imbauan pemerintah. Karena meskipun jumlah kasus Covid di Palu menurun, ini bukan berarti Palu sudah dalam zona aman.

“Kita lihat perkembangan dan evaluasi dua Minggu kedepan,”pungkasnya. (mdi/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed