oleh

Update COVID-19 Sulteng 28 Mei, Positif Bertambah 6 Kasus, 2 Orang Dinyatakan Sembuh

PALU EKSPRES, PALU– Sempat tak bertambah hampir sepekan, kasus terkonfirmasi positif di Sulawesi Tengah hari ini, Kamis (28/5/2020), kembali bertambah.
Sebagaimana laporan update Pusdatina COVID-19 Sulawesi Tengah pada pukul 16.00 WITA, mencatat kasus positif COVID-19 di Sulteng bertambah 6 orang. Dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi positif adalah 126 kasus. Sementara yang dinyatakan sembuh sebanyak 52 orang.
Juru bicara Pusdatina COVID-19 Sulteng, Haris Kariming, menjelaskan dari 120 kasus positif tersebut adalah 1 pasien dirawat di RSUD Undata Palu, 1 pasien dirawat di RSU Madani, 3 pasien dirawat di RSU Anutapura Palu (2 rujukan Kabupaten Poso) , 4 pasien dirawat di RSUD Poso, 1 diisolasi di RSU Lagaligo dari Kabupaten Poso, 5 orang di RSUD Mokoyurli Buol, 25 orang diisolasi di Rusunawa Kabupaten Buol, 5 diisolasi di RS Pratama Pandangan, 3 orang dirawat di RSUD Kabupaten Banggai dari SKB Kabupaten Banggai, 5 orang di RSU Mokopido Kabupaten Tolitoli, 9 orang di SKB Kabupaten Tolitoli, 1 orang diisiolai di fasilitas Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan, 2 orang dirawat di RSUD Kabupaten Morowali, 5 orang dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal dunia.
“Ketambahan 6 kasus positif tersebut, masing-masing seorang dari Kabupaten Buol, 3 dari KabupatenTolitoli, dan 2 dari Kabupaten Poso,” kata Haris Kariming, Kamis (28/5).
Sementara dari total 52 orang yang dinyatakan sembuh tersebut, masing-masing 13 pasien berasal dari Kota Palu, 3 pasien dari Kabupaten Sigi, 5 pasien dari Poso, 18 pasien dari Kabupaten Buol, 5 pasien Kabupaten Morowali, dan 8 pasien dari Kabupaten Morowali Utara.
Adapun data untuk PDP tercatat berkurang dari data sebelumnya 25 orang kini menjadi 17 orang. Dengan demikian 8 orang selesai PDP, masing-masing 3 orang di Kota Palu, 5 orang dari Kabupaten Poso. Sedangkan ODP tercatat 276 orang. 17 merupakan kasus baru dan 7 orang selesai masa ODP. (**/fit/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed