oleh

Di Tengah Pandemi COVID-19, Petugas SPAM di Parimo Sering Berpapasan dengan OTK

PALU EKSPRES, PARIMO– Meskipun di tengah situasi wabah virus corona, tim pemeliharaan khususnya penjaga intake air di Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Unit Parigi dan Tolai tetap melaksanakan tugas seperti biasanya.
Eko salah seorang petugas di SPAM unit Tolai mengatakan, meski di tengah situasi wabah COVID-19, pihaknya tetap melaksanakan tugas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.
Hanya saja, beberapa bulan terakhir ini kata Eko, pihaknya terkadang menemui masalah rumit yakni, sering berpapasan dengan orang yang tidak di kenal (OTK) di wilayah tersebut.
Menurut dia, walaupun gerak gerik OTK itu mencurigakan, ia bersama rekannya tetap menjalankan tugas mereka dengan penuh hati-hati.
“Kadang kami berpapasan dengan OTK saat membersihkan dan memantau di lokasi SPAM,” ungkapnya.
Walaupun situasi seperti itu tambahnya, pihaknya tetap melaksanakan tugas demi kepentingan masyarakat akan air bersih. “Mengingat tugas dan kepentingan masyarakat, saya dan rekan kerja tetap mengecek air di atas sana, itupun dilakukan ketika situasi aman,” ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPRP Parimo, Rivai kepada wartawan di Parigi, Rabu (27/5/2020), membenarkan hal tersebut.
Rivai mengatakan, mengenai hal itu disampaikan oleh petugas SPAM unit Tolai pada pertemuan bersama petugas di kantor SPAM setempat bahwa, petugas SPAM unit Tolai sering berpapasan dengan OTK di lokasi tersebut.
Olehnya, pada pertemuan tersebut kata Rivai, pihaknya telah mengingatkan kepada semua petugas agar selalu berhati- hati dalam menjalankan tugas di lapangan.
Selain itu, ia juga berpesan kepada para petugas SPAM agar senantiasa menjaga keselamatan dalam melaksanakan tugas dan tetap memperhatikan situasi serta kondisi di lapangan.
” Jika dirasa tidak aman jangan memaksakan diri ke tempat kerja,” tegasnya. (asw/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed