oleh

Pertamina Bantu Masyarakat dan AMT di Donggala

PALU EKSPRES, DONGGALA– PT Pertamina kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan Awak Mobil Tangki (AMT) di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan jelang idul fitri ini bertajuk “Energi Tulus Tak Berhenti”.

Penyerahannya dilakukan pada Rabu 20 Mei 2020 pekan lalu. Secara simbolis paket bantuan berupa sembako dan wastafel fortabel ini diserahkan Fuel Terminal Manager Donggala, Syahwin A. Saleh kepada Kepala Urusan Pemerintah Desa Loli Oge, Darman, serta Kepala Dusun 3 Desa Loli Oge, Darlan.

Jumlah paket bantuan yang diberikan berupa 300 paket sembako dan 15 unit wastafel portable. Paket sembako masing-masing berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula pasir, 2 botol sirup, 1 kaleng susu kental manis, 1 bungkus mentega, dan 1 kaleng biskuit.

Pertamina juga menyerahkan 15 unit wastafel Portable bagi masyarakat di Desa Loli Oge Kabupaten Donggala.

Darman mengapresiasi dukungan Pertamina atas bantuan yang diberikan kepada warga di sekitar FT Donggala.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pertamina atas tindakannya memberikan bantuan kepada masyarakat kami di Desa Loli Oge ini,” ucap Darman.

Di tempat terpisah, Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan, menjelaskan bahwa dengan semangat Energi Tulus Tak Berhenti, Pertamina terus memberikan bantuan kepada masyarakat walaupun di tengah keterbatasan.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina terhadap masyarakat sekitar,” jelasnya.

Dengan bantuan wastafel lanjut Hatim, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk terus disiplin menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sebagai langkah bersama memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Salah satu cara untuk menghentikan penyebaran Covid-19 adalah dengan menerapkan PHBS, yaitu dengan menjaga kebersihan tubuh dan tangan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pertamina telah menyalurkan bantuan 10.000 paket sembako yang diserahkan ke Posko Satgas Bencana Nasional BUMN di Palu, Sulawesi Tengah. Selain itu, Pertamina bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) juga telah membagikan 250 paket sembako bagi masyarakat di Kota Palu dan sekitarnya.(**/mdi/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed