oleh

Pengakuan M Nuh, Pemenang Lelang Motor yang Diteken Jokowi

PALU EKSPRES, JAKARTA – Pengakuan M Nuh, pemenang lelang motor yang diteken Presiden Jokowi bisa menunjukkan kalau buruh bangunan ini tidak sedang melakukan ‘prank’.
Pasalnya, usai ditanya sebagai pemenang, Nuh bersama keluarganya loncat-loncat kegirangan karena merasa akan mendapatkan hadiah motor Rp 2,55 miliar.
Dalam wawancara yang ditayangkan di YouTube dengan akun Macan Idealis, Nuh mengungkapkan, tidak pernah menyangka lelang konser amal yang diikutinya adalah harus mengeluarkan uang.
Itu sebabnya, Nuh tidak kebebanan menaikkan penawarannya hingga dia terpilih sebagai pemenang lelang.
Nuh menceritakan, saat nilai penawaran sudah di angka Rp 2 miliar, ada jeda sponsor.
Namun, interaksi tawar-menawar terus berjalan dan tidak disiarkan lagi.
Setelah iklan sponsor, acara beranjak pada pengumuman pemenang.
“Dia bilang selamat Pak Nuh, bapak terkunci Rp 2,5 miliar. Ana (saya, red) tidak ada beban. Saya lanjut penawaran terakhir dengan menaikkan Rp 50 juta, sehingga motor dilepas dengan harga Rp 2,55 miliar,” cerita Nuh.
“Saya tidak pikir ini uang dari kita, kalau saya pikir gitu saya tak berani,” sambungnya.
Begitu ditetapkan sebagai pemenang, Nuh mengaku langsung loncat-loncat bersama keluarga, karena menyangka memenangi motor Rp 2,55 miliar.
Setelah itu, lanjut Nuh, dia diminta mengaktifkan terus HP untuk penerimaan hadiah.
“Setelah saya tunggu, Choky (pembawa acara) maju, motornya keluar, saya agak bingung di situ. Setelah itu dia tanya ke cewek itu, Pak M Nuh dari Kampung Manggis, pengusaha, saya di situ terkejut,” tutur Nuh. (esy/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed