oleh

Mayoritas Masyarakat Minta Peningkatan Jalan Kantong Produksi

PALU EKSPRES, PALU – Reses yang dilaksanakan pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulteng masa sidang II tahun 2020 sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Covid 19.

Wakil Ketua III DPRD Sulteng Muharram Nurdin melaksanakan reses di 4 titik tempat kegiatan. Selain menjelaskan soal corona dan pentingnya mematuhi imbauan pemerintah, Wakil Ketua III DPRD tersebut juga membagi sembako.

Muharram Nurdin menjelaskan pembagian sembako sebagai ganti makan minum reses dimaksudkan untuk memberi keringanan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan selama wabah virus corona. “Dari hasil pantauan yang saya lakukan selama reses BLT Dana Desa sudah mulai terbagi termasuk bantuan lainnya dari pemerintah pusat sementara berjalan,” kata Muharram kepada Palu Ekspres, Jumat (22/5/2020).

Dari hasil reses kata Muharram, diketahui ternyata mayoritas masyarakat di desa menginginkan adanya program peningkatan jalan kantong produksi. “Hampir semua titik reses saya kali ini masyarakat minta peningkatan jalan kantong produksi dan jalan usaha tani. Selain itu masyarakat juga meminta bantuan usaha ternak seperti sapi dan kambing,” kata Ketua DPD PDI-P Sulteng ini.

Reses menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H menurut Muharram, dilaksanakan di Desa Tanamea Kecamatan Banawa Selatan, Desa Maku Kecamatan Dolo, Desa Mpanau dan Des Loru Kecamatan Sigi Biromaru. Selain jalan dan ternak masyarakat juga meminta bantuan pembangunan rumah ibadah dan fasilitas air bersih. (kia/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed