oleh

10 Ribu Masker dan 100 APD Medis dari Andi Maman untuk Tolitoli

PALU EKSPRES, TOLITOLI– Bantuan demi bantuan terkait dampak wabah Covid 19 juga disalurkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah (Sulteng). Sebagai bentuk dukungan dalam mengendalikan dan memutus rantai penyebaran virus.

Mulai dari Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam wabah ini hingga batuan masker berbahan scuba bagi masyarakat.

Bantuan disalurkan bertahap langsung oleh Ketua DPC Gerindra Tolitoli, Andi Ahmad Syarif.

Kepada Palu Ekspres, Andi Ahmad Syarif menyebut, APD bagi tenaga medis merupakan bantuan dari Anggota DPR RI, Fraksi Gerindra dari Daerah Pemilihan Sulteng, Supratman Andi Agtas alias Andi Maman.

Bantuan APD kata dia diberikan secara bertahap dengan jumlah hingga saat ini sebanyak 100 buah. Satu APD lengkap dengan hazmat kacamata google, sepatu bot, masker bedah dan sarung tangan atau handskoon

APD kata dia sudah diserahkan masing-masing pada Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Mokopido Tolitoli.

“Pertama kami serahkan pada kepala dinas kesehatan dan tahap dua kepada direktur rumah sakit mokopido,”kata Ali, sapaan akrabnya.

Selain APD, Andi Maman, begitu Supratman Andi Agtas biasa disapa, juga memberi bantuan 10 ribu masker non medis berbahan scuba. Masker ini dibagi bersamaan dengan ta’jil berbuka puasa dari DPC Gerindra Tolitoli.

Pembagian ta’jil dan scuba ujar dia dilakukan disejumlah ruas jalan protokol bersama pengurus Gerindra dan relawan dari kelompok jemaah tabliq Tolitoli.

Ali menyebut, nilai bantuan APD mungkin tidak seberapa untuk memenuhi seluruh kebutuhan medis. Begitupun masker dan ta’jil bagi masyarakat. Akan tetapi dia menaruh harapan besar bantuan itu bisa mendukung upaya pemerintah khususnya tenaga medis dalam usaha penanganan wabah Covid 19.

Termasuk berharap penganan ta’,Jil bisa mengurangi pengeluaran masyarakat memenuhi kebutuhan berbuka puasanya.

Dia mengimbau, masyarakat Tolitoli tetap tenang dan sabar dalam berjuang mengendalikan wabah ini. Dan berharap tetap mendukung pemerintah dalam upaya tersebut.

“Paling penting masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol pencegahan. Cuci tangan, pakai masker dan tetap jaga jarak. Semoga wabah cepat berlalu dan kita bisa menjalani hidup normal seperti sedia kala,”demikian Ali. (mdi/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed