oleh

Rakor Covid-19 di Donggala, Masyarakat Belum Mengindahkan Imbauan Pemerintah dan Ulama

PALU EKSPRES, DONGGALA— Rapat koordinasi terpadu membahas upaya memutus penyebaran pandemic Covid-19 berlangsung di Donggala, Rabu (13/5). Rapat dipimpin oleh Wakil Bupati, M. Yasin dan melibatkan Forkopimda, MUI, FKUB serta tokoh agama dan perwakilan ormas keagamaan di Kabupaten Donggala.
Dalam rapat yang turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Donggala, H. Rusdin dirumuskan beberapa butir kesepakatan untuk dituangkan dalam maklumat bersama, serta ditandatangi pimpinan masing-masing lembaga dan instansi terkait.
Peserta rapat sepakat agar semua pihak terus berupaya melakukan sosialisasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Surat Edaran Menteri Agama, Instruksi Gubernur dan fatwa MUI terkait panduan pelaksanaan ibadah dalam masa Pandemi Covid-19. Karena dari hasil evaluasi, masih dijumpai masyarakat dan rumah ibadah yang belum mengindahkan kebijakan dan imbauan tersebut.
“Tugas kita bersama untuk berperan aktif memberi pemahaman kepada masyarakat, agar mematuhi anjuran ulama dan umara. Semua ini demi kemaslahatan dan keselamatan bersama,” kata Rusdin. (**/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed