oleh

Wakil Ketua DPRD Sulteng Serahkan Bantuan Sarana Olahraga di Parimo

Kepala Seksi Sapras Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sulteng, Dudi Gunawan Iswanto menyerahkan bantuan sarana olahraga secara simbolis kepada Ketua Lemkari Parimo, Faisan. Foto : ASWADIN/PE

PALU EKSPRES, PARIGI- Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dari Fraksi Gerindra, Zalzulmida Djanggola memberikan bantuan sarana olahraga bela diri karate di Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (9/5/2020).
Bantuan sarana olahraga tersebut diserahkan oleh Kepala Seksi Sarana Prasarana Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng, Dudi Gunawan Iswanto S, Sos, Msi, diterima langsung Ketua Lembaga Karate Indonesia (Lemkari) Kabupaten Parigi Moutong, Faisan.
“Bantuan ini dari ibu Zalzulmida, wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng, dan permintaan bantuan ini diajukan sebelum adanya wabah COVID-19 di Sulteng,” kata Dudi Gunawan Iswanto kepada wartawan di Parigi usai penyerahan bantuan sarana olahraga tersebut.
Dudi mengatakan, bantuan ini diserahkan di lima titik di wilayah Kabupaten Parigi Moutong yaitu, di kediaman ketua Lemkari Parimo, Kelurahan Maesa Kecamatan Parigi, SMK Muhamadiyah Kecamatan Parigi Tengah, Lambunu dan Kecamatan Ongka Malino. 
Sementara itu, Ketua Lemkari Kabupaten Parigi Moutong, Faisan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh wakil rakyat yang ada di Provinsi Sulteng tersebut.
“Saya selaku Ketua Lemkari Parimo sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh wakil rakyat di Provinsi Sulteng, yaitu ibu Zalzulmida, dan teman-teman pengurus Lemkari Parimo juga bersuyukur dengan adanya bantuan ini,” kata Faisan.
Menurut dia, bantuan sarana olahraga seperti ini sangat bermanfaat bagi Lemkari Parimo. Karena untuk Lemkari Parimo sendiri sejauh ini sudah membuka sebanyak tujuh titik tempat latihan.
“Untuk Parimo kami sudah membuka tujuh titik tempat latihan salah satunya di Pasantren yang ada di Kecamatan Siniu.” jelasnya.
“Makanya kemarin saya selalu mengingatkan kepada ibu Longki untuk memberikan bantuan alat tanding di Parimo dan yang terpenting itu adalah matras,” tambahnya.
Selama ini akunya, Lemkari Parimo memang sangat minim fasilitas terutama peralatan olahraga bela diri. Sehingga diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat mendorong atlet-atlet karate Parimo untuk berprestasi. 
“Selama ini kami di Lemkari sangat minim fasilitas olahraga bahkan, sangat terbatas. Dan harapan saya semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan prestasi bagi anak-anak yang sudah kami didik sejak dari usia dini agar terhindar dari hal-hal yang kita tidak di inginkan,” katanya.(asw/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed