oleh

Di Tengah Wabah COVID-19, Pedagang Takjil di Parimo Sepi Pembeli

Penjual takjil di Jalan Ki Hajar Dewantoro Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong. Foto: Aswadin/PE

PALU EKSPRES, PARIGI– Meskipun tidak ramai seperti tahun-tahun sebelumnya, aktivitas penjual takjil di Jalan Ki Hajar Dewantoro Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong pedagang tetap menjajakan dagangannya.
Pantauan media ini, di tengah situasi pandemi COVID-19, terlihat aktivitas penjual takjil untuk buka puasa di hari ke tiga Ramadhan 1441 H, tetap ada meski sepi dari pembeli.
Meja dan lemari sebagai tempat mereka menggelar aneka kue sudah di pajang sejak pukul 14.00 WITA. Selanjutnya, satu persatu dagangannya mulai ditata sedemikian rupa.
“Tidak sama seperti tahun lalu, pembeli ramai sekali sekarang ini orang membeli saja jauh pakai jarak karena memang anjuran pemerintah seperti itu,” kata Nampe, salah seorang penjual takjil kepada wartawan, Minggu (26/4/2020).
Dengan begitu, Nampe mengaku sangat sedikit mendapat keuntungan dari hasil dagangannya. Tetapi keadaan yang memaksa dirinya untuk tetap berjualan karena memang pekerjaan itu mereka sudah tekuni selama bertahun-tahun.
“Meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19, semangat saya tidak surut untuk tetap berjualan aneka kue untuk buka puasa seperti tahun-tahaun sebelumnya,” kata Nampe.
Dalam aktivitas tersebut tambahnya, mereka tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk pakai masker, dan cuci tangan sebelum dan sesudah berjualan.
“Ramadhan tahun ini memang beda dengan tahun sebelumnya, bedanya sepi sebab kita semua diimbau untuk menghindari kerumunan demi keselamatan kita semua,” ucapnya.
Menurutnya, pembeli takjil di tempat itu di bulan Ramadhan tahun ini memang terbilang sepi karena saat ini wabah Virus Corona tengah melanda Indonesia.
“Semoga wabah COVID-19 ini secepatnya berlalu agar kita semua kembali beraktivitas seperti tahun-tahun sebelumnya,” harapnya. (asw/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed