oleh

Menanam Apa Yang Bisa Dimakan

PALU EKSPRES, PALU – PDIP menggalakkan gerakan, Tanam Apa yang Bisa Dimakan. Gerakan ini untuk memperkuat ketahanan pangan rakyat di saat pandemi covid 19, yang bisa mengakibatkan krisis pangan di tanah air. Menindaklanjuti seruan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri itu, PDIP Sulteng melakukan penanaman palawija di kebun warga. Hari ini akan dilakukan penanaman palawija di kebun warga di Desa Jono Oge, Biromaru – Sigi.

Gerakan tanam apa yang bisa dimakan di Sulawesi Tengah dimulai dari DPD PDI Perjuangan dengan menanam jagung di lahan belakang kantor DPD PDI Perjuangan Sulteng Jln. Ahmad Yani Palu. ”Kami berharap setiap DPC punya lahan percontohan gerakan tanam apa yang bisa dimakan,” ungkap Muharam.

Gerakan tanam apa yang bisa dimakan sudah diluncurkan Megawati Soekarnoputri dalam rangka menjaga ketahanan pangan menghadapi wabah virus corona. Mega mengingatkan kepada semua kader PDI Perjuangan untuk gotong royong menghadapi wabah virus corona dan mengambil posisi bersama rakyat melakukan gerakan tanam apa yang bisa dimakan.

Kemarin genap satu bulan kami buka posko gotong royong dengan kegiatan antara lain bagi jamu jahe merah gratis, bagi vitamin gratis, bagi masker gratis, penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk dan rumah ibadah, membagi nasi kotak gratis. Sesuai instruksi DPP kegiatan ini akan kami laksanakan sampai wabah virus corona hilang dari Indonesia. (kia/palu ekspres)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed