oleh

Pulang dari Tarakan, Pulahan Warga Banawa Cek Kesehatan

PALU EKSPRES, DONGGALA-  Puluhan warga Kelurahan Gunung Bale dan Kelurahan Boya, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala melakukan pemeriksaan kesehatan setelah tiba dari Tarakan, Kalimantan Timur (Kaltim)

Pemeriksaan kesehatan itu dilaksanakan di kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Donggala, malam tadi Jumat (2/4/2020).

“Alhamdulillah suhu badan mereka normal dan saya harap mereka ini lakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka ini masuk dalam Orang Dalam Resiko (ODR),” ujar Arie Ranti, kepala KKP wilayah Donggala.

Dokter Meisye, dari tim medis dinas Kesehatan Kabupaten Donggala juga turun memberikan penyuluhan dan pencegahan terhadap penyebaran coronavirus (covid-19)

“ Pemeriksaan ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Lakukan cara hidup sehat dengan menjaga kebersihan selain mencuci tangan setelah beraktifitas dan sebelum makan,” katanya.

Lurah Gunung Bale Kalsum pun memberikan penyuluhan tentang isolasi mandiri yang sesuai instruksi dari pemerintah.

“Untuk sementara mengisolasi diri dulu selama empat belas hari, mohon menjaga jarak dulu dengan keluarga atau tetangga dan sayangi keluarga ya,” ujar Kalsum

Lurah Boya Reny Oktara juga memberikan saran kepada warganya prihal memutus mata rantai penyebaran coronavirus covid-19. Reny meminta warganya mengurangi aktivitas di luar rumah, “Ikuti intruksi pemerintah agar wabah ini cepat berlalu,” kata dia. (mg6/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed