oleh

Tiga Sekolah di Sulteng Siap Mendukung Ketersediaan APD Covid 19

PALU EKSPRES, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. meninjau proses produksi  alat pelindung diri (APD) dalam penanganan Covid-19 pada Bengkel Grya Kreatif SMKN 5 Palu, Kamis  (2/4/2020). Gubernur Longki dalam kunjungan tersebut didampingi Kepala Dinas Pendidikan  Sulteng  Irwan Lahace.

Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Tengah Irwan Lahace, menyampaikan ada 3 sekolah yang siap mendukung ketersediaan APD penanganan Covid-19 di Sulawesi Tengah, melalui Bengkel Grya Kreatif SMKN 5 Palu dan SMKN 1 Palu. Kemampuan produksi  untuk Bengkel Grya Kreatif SMKN 5 Palu  sekitar 60 – 70 unit APD.  Sementara untuk SMK 1 Palu,  bisa memproduksi 100 unit APD.

“Tetapi  untuk meningkatkan produksi masih membutuhkan mesin jahit dan bahan kain APD,” kata Irwan Lahace menjelaskan kepada Gubernur Longki.

Menurut  Kadis Dikjar,  pesanan APD bukan hanya dari Provinsi Sulteng, melainkan  juga dari daerah lain di luar Sulawesi Tengah seperti Palembang .

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si  sangat bangga dan memberikan apresiasi atas kemampuan daerah Sulawesi Tengah memproduksi APD Penanganan Covid-19 melalui Bengkel Grya Kreatif SMKN 5 Palu dan SMKN 1 Palu. Gubernur meminta kepada Kadis Dikjar Sulteng agar dapat memenuhi kebutuhan mesin jahit dan bahan baku yang dibutuhkan.

 “Kepala Dinas Kesehatan akan menyampaikan berapa kebutuhan APD yang dibutuhkan dalam penangan Covid-19 di Sulawesi Tengah,” kata Longki .

Dengan adanya bengkel Grya Kreatif SMKN 5 Palu dan SMKN 1 Palu lanjut Longki,  daerah tidak tergantung lagi dengan pengiriman APD dari Pusat karena Sulteng  sudah bisa memproduksi sendiri secara mandiri.

  Gubernur berjanji akan segera meninjau langsung  produksi APD penanganan Covid-19 di SMKN 1 Palu dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Penjahit dan Relawan.

“Bapak dan ibu semua sudah berjasa dalam penanggulangan Virus Covid-19,” kata Gubernur Longki. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed