oleh

Mencegah Penyebaran COVID-19, Pemkab Parimo-MUI Bahas Salat Berjamah di Masjid

PALU EKSPRES, PARIGI– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar rapat bersama membahas terkait imbauan Pemerintah Daerah tentang pelaksanaan salat berjamaah di masjid. Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati.
Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong. Rapat tersebut dihadiri Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, Kepala Dinas Kesehatan dan Kasat Binmas Polres Parigi Moutong.
Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai mengatakan, berdasarkan acuan dan imbauan Pemerintah Pusat dan Provinsi sebagai mana telah dikeluarkannya fatwa MUI Nomor 14 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ibadah dalam situasi terjadi wabah Covid-19.
Dengan begitu, MUI Parigi Moutong segera merivisi dan menyusun kembali surat imbauan MUI kepada masyarakat dan secepatnya mengeluarkan surat edaran tentang imbauan pelaksanaan shalat berjamaah di masjid.
Meskipun wilayah Kabupaten Parigi Moutong Masih dalam zona aman dari penyebaran Covid-19 kata dia, tetapi pencegahan harus tetap dilakukan sedini mungkin. Mengingat wilayah Parigi Moutong adalah jalur lintas darat penghubung antar Provinsi wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara Dan Sulawesi Barat.
“Masyarakat harus lebih mengutamakan kewaspadaan diri dan juga keluarga, perhatikan orang dilingkungan sekitar kita,” ujarnya.
Ia menambahkan, jika melihat ada warga pendatang yang masuk di wailayah setempat agar segera melaporkan kepada Pemerintah Desa guna dilakukan pengawasan soal kesehatan mereka.
“Ingat, biasakan diri selalu mencuci tangan,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Badrun juga mengimbau kepada Pemerintah Desa dan aparatnya untuk pro aktif dalam mengawasi masyarakatnya. (asw/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed