oleh

Fraksi Gerindra DPRD Sulteng Dukung Gubernur Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas

Palu, PE – Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Sulawesi Tengah mendukung sepenuhnya kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah tentang refocussing kegiatan dan realokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa untuk kepentingan penanganan pandemi virus corona (Covid-19) di Sulteng.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulteng, Abdul Karim Aljufri, Rabu (1/4/2020) secara tegas menyatakan, dukungan penuh pada kebijakan Pemprov Sulteng sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Sulteng Nomor: 903/180/BPKAD tertanggal 1 April 2020 tersebut menjadi sikap resmi Fraksi Gerindra DPRD Sulteng.

“Bahkan kami dari Fraksi Gerindra akan mengusulkan relokasi 100 persen anggaran perjalanan dinas anggota dewan dari Fraksi Gerindra untuk membiayai program penanganan pandemi Covid-19 di Sulteng,” kata Abdul Karim Aljufri.

Ia menjelaskan, terkait penanganan pandemi virus corona, ketika isu dan desakan lockdown masih mengemuka, sejak Kamis (26/3/2020), Fraksi Gerindra sudah mewacanakan bahkan mengusulkan agar fokus respon dan sikap DPRD Sulteng hendaknya menyangkut kemungkinan realokasi anggaran APBD Sulteng tahun 2020 guna merespon upaya penanganan pandemi virus corona di Sulteng.

“Usulan itu terus diwacanakan dalam diskusi-diskusi WA group DPRD Sulteng. Karena menurut kami, realokasi anggaran lebih penting ketimbang isu lockdown. Karena, kalau kemudian terjadi lockdown tapi kita belum menyiapkan anggarannya, maka itu sama saja dengan menciptakan masalah yang baru dan lebih besar. ” ujar Abdul Karim Aljufri.

Hal senada dikemukakan sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Sulteng, H. Ambo Dalle. Menurut dia, Fraksi Gerindra sudah lebih dulu mendesak agar DPRD Sulteng segera menentukan sikap terkait kemungkinan terburuk dalam penanganan pandemi virus corona di Sulteng.

“Di WA group DPRD, sejak Senin kemarin kami usulkan pemotongan perjalanan dinas anggota dewan untuk kepentingan penanggulangan Covid-19 ini. Ketua DPRD Sulteng merespon baik usulan kami dan memberi saran DPRD menunggu skema revisi anggaran dari Pemprov Sulteng,” kata Ambo Dalle. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed