oleh

Empat Fraksi DPRD Palu Sumbangkan Dana Perjalanan Dinas untuk Kebutuhan Paramedis

Dokumentasi.

H Nanang
Rusman Ramli.
Muslimun.
Irsan Satria.

 

PALU EKSPRES, PALU– Empat Fraksi di DPRD Palu sepakat mendonasikan dana perjalanan dinasnya untuk membiayai upaya pencegahan penyebaran virus korona (Covid 19) di Kota Palu. Empat fraksi itu yakni Fraksi PKB, Hanura, PKS serta NasDem. Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, H Nanang, sebagai inisiator penggalangan dana menyebut, ini merupakan bentuk kepedulian anggota ditengah wabah Covid-19 yang kian menghawatirkan.
“Sambil kita menunggu langkah kongkrit dari eksekutif dalam penanganan virus tersebut,”ungkap Nanang, Jumat 27 Maret 2020 kepada wartawan. Usulan ini kata dia pada dasarnya telah disampaikan kepada seluruh fraksi di DPRD Palu. Namun hanya empat fraksi yang merespon secara cepat usulan tersebut.
“Karena itu mari kita bekerja semampu kita demi nyawa banyak orang,” katanya.

Nanang menjelaskan, pemotongan dana perjalanan dinas tersebut akan segera dikoordinasikan ke pihak sekretariat selaku pengguna anggaran. Dana yang terkumpul nantinya akan dialokasikan untuk membeli kebutuhan medis. Seperti Alat Pelindung Diri (APD), masker dan vitamin bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani kasus ini. “Saya usulkan dua kali anggaran perjalan dinas kita sumbangkan untuk pencegahan kasus ini. Jika terkumpul, lumayan untuk membantu pembelian peralatan medis,”paparnya.

Tiga Ketua Fraksi DPRD Palu yang sepakat penggalangan dana itu membenarkan dan siap mendonasikan anggaran perjalan dinas mereka untuk penanganan kasus ini. Ketua Fraksi Hanura, Irsan Satria mengatakan sangat siap untuk pemotongan dana perjalanan dinas itu. Selama kata dia untuk kepentingan rakyat.
“Selama demi kepentingan masyarakat, Hanura siap. Tidak masalah. Ini langkah kongkrit dan cepat yang bisa kita ambil untuk membantu penanganan kasus ini,”kata Irsan Satria.

Demikian Ketua Fraksi PKS Rusman Ramli. Rusman bahkan mengaku bukan hanya siap untuk pemotoongan dana perjalanan dinas, sebelumnya selruruh anggota Fraksi PKS juga telah mengalokasikan gaji mereka untuk membantu penanganan virus ini. “Tidak masalah, bahkan kami sudah mendonasikan gaji sesuai dengan instruksi pengurus pusat,” ungkapnya. Selanjutnya Ketua Fraksi NasDem, Muslimun. Kata Muslimun, ini saatnya wakil rakyat bekerja untuk rakyat. “Sepakat, selama itu untuk kepentingan masyarakat kami tidak ada masalah,”pungkasnya. (mdi/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed