Bacaan Utama Masyarakat Sulteng
PT IMIP

Cegah Penyebaran Covid-19, Kanwil Kemenag Sulteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0 6

PALU EKSPRES, PALU– Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah melakukan penyemprotan disinfektan baik dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan disaksikan langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke, didampingi Kabag Tata Usaha Kiflin Padjala dan Kasubbag Umum dan Humas Ratna Mutmainnah, Selasa (24/3/2020).

Kata Rusman, penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara berkala.  Pembuatan cairan disinfektan dibuat secara mandiri dengan berpedoman pada petunjuk pembuatan dan penggunaan disinfektan dari Dinas Kesehatan, agar sesuai standar yang benar.

Selain dilakukan penyomprotan, upaya pencegahan juga dilakukan dengan menyiapkan hand sanitizer, kran cuci tangan dan sabun cuci tangan di tempat-tempat strategis.

“Saya mengimbau kepada seluruh Satker, baik di Kankemenag, di Madrasah dan KUA, untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungannya masing-masing secara berkala, menjaga kebersihan, menyiapkan sabun cuci tangan di setiap toilet dan kran cuci tangan, handsanitizer, dan sarana penunjang lainnya, serta  Aparatur Sipil Negara(ASN) tetap melaksanakan social distancing dalam segala aktifitas perkantoran maupun aktifitas sehari hari dimanapun berada, “ kata Kakanwil Kemenag Sulteng.

Ia juga mengharapkan kepada ASN yang sakit agar segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan.

” Mari jaga kebersihan, racin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan bila ada diantara kita yang sakit agar segera memeriksanakan diri ke fasilitas kesehatan. Lebih baik mencegah daripada mengobati “, ajaknya.

” Kami juga mengajak umat beragama untuk patuh dan taat dengan aturan dan kebijakan yang ditetapkan pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, ” pungkasnya.

(Humas Kemenag Sulteng/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: