Bacaan Utama Masyarakat Sulteng
PT IMIP

Lurah Gunung Bale, Donggala, Minta Warganya Batasi Aktivitas di Luar Rumah

0 12

PALU EKSPRES, DONGGALA– Lurah Gunung Bale, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Kalsum, S. Sos meminta warganya membatasi aktivitas di luar rumah di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19) ini. Hal ini dianggap penting karena potensi penularan penyakit tersebut sangat cepat melalui kontak fisik.
Lurah Kalsum mengimbau agar warga beraktifitas di rumah saja bila tidak ada kepentingan mendesak di luar. Angka kematian akibat virus Corona cukup tinggi. Namun Kalsum berharap agar warganya tidak panik serta menerapkan pola hidup sehat.
“Perbanyak lakukan ibadah dan berdoa agar wabah ini cepat berlalu. Mari menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan sebelum makan atau setiba dari keluar rumah,” katanya, Rabu (25/3/2020).
Dikatakan Kaslum, pihaknya secepatnya akan memanggil ketua RT/RW yang ada di Kelurahan Gunung Bale agar mengontrol warga yang ingin bepergian luar daerah atau yang tiba dari daerah lain.
Virus corona (Covid-19) sampai saat ini menurutnya, belum ada negara yang mampu menciptakan vaksin yang dapat menyembuhkan orang yang terjangkit.
Sehingga, langkah yang akan diambilnya untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut adalah dengan penyemprotan disinfektan.
Sesuai dengan instruksi pemerintah agar warga lebih banyak beraktivitas di dalam rumah agar dapat memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) ini. Kalsum juga meminta warga tidak mudah percaya berita-berita yang beredar di media sosial.
“Jika bahan untuk penyemprotan ada, saya akan turun dengan RT/RW melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah ataupun rumah warga. Saya juga berharap kepada warga agar jangan mudah percaya dan membagikan berita-berita yang beredar di media sosial (medsos) yang tidak jelas sumbernya darimana, sebab itu semua dapat meresahkan atau membuat warga panik,” tegasnya. (mg6/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: