oleh

Kades Bale, Donggala, Imbau Warga Patuhi Arahan Pemerintah

PALU EKSPRES, DONGGALA– Kepala Desa Bale, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Adam mengimbau masyarakat Desa Bale mematuhi instruksi pemerintah dan fatwa para ulama agar terhindar dari wabah Virus Corona baru atau Covid-19.
Hal ini dianggap penting karena potensi penularan penyakit tersebut sangat cepat. Angka kematian akibat Corona cukup tinggi. Namun, Adam berharap agar warganya tidak panik serta menerapkan pola hidup sehat.
Selanjutnya, Adam berharap agar warga segera ke Poskesdes atau rumah sakit bila ada gejala terpapar virus Corona. Dia juga meminta bila ada warga dari tempat lain datang ke Desa Bale agar malapor ke Pemerintah Desa.
“Wabah Virus Corona atau COVID-19 adalah penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan. Sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya,” katanya, Rabu (25/3/2020).
Dia juga meminta kepada masyarakat yang saat ini bekerja di luar kota agar memeriksakan diri ke RS terdekat jika ada keinginan untuk pulang ke Desa Bale. Karena penyebaran virus Corona tidak diketahui dan hal ini dilakukan untuk kebaikan masyarakat desa Bale
Upaya yang dapat dilakukan pemerintah Desa Bale adalah mencegah terjadinya penularan penyakit tersebut. Adam menekankan agar masyarakat jangan meremehkan penyakit tersebut.
“Kepada masyarakat jangan sombong, jangan takabur dengan penyakit tersebut. Hindari kerumunan ataupun acara-acara yang menghadirkan banyak orang,” ucap dia.
Selain itu kata mantan aktivis ini, Pemerintah desa Bale juga berencana akan mengeluarkan imbauan kepada masyarakat yang ditandatangani bersama anatara Pemerintah Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak terkait.
Pemerintah Desa Bale juga akan menganggarkan dalam Dana Desa (DD) beberapa kebutuhan terkait pencegahan penularan penyakit tersebut, misalnya bahan-bahan untuk penyemprotan dan alat kesehatan lainnya. (mg6/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed