oleh

Penanganan Virus Corona, Bupati Donggala Didesak Segera Bentuk Satgas

PALU EKSPRES, DONGGALA– Wakil Ketua DPRD Kabupaten Donggala, Sahlan L Tandamusu mendesak Bupati Kasman Lassa segera membentuk satuan tugas (Satgas) pencegahan virus corona.

Ia menyatakan pembentukan satgas penting agar pencegahan wabah virus corona dapat dilakukan secara terkoordinasi, terpadu, terintegrasi, dan transparan.

“Waktu rapat terbatas bersama bupati saya sudah mengingatkan agar segera membentuk Satgas Kabupaten pencegahan wabah virus corona, tapi hal itu belum dilakukan,” kata Sahlan melalui telpon, Selasa (24/3/2020).

Dia menerangkan Satgas harus diisi oleh lintas instansi dan unsur Muspida, sehingga upaya pencegahan virus corona dapat dilakukan secara terukur. Penyampain informasi terkait warga yang terpapar juga dilakukan satu pintu untuk menghindari merebaknya informasi hoax yang bisa meresahkan masyarakat.

Sahlan melanjutkan, dewan juga mendesak Bupati Kasman Lassa untuk mengalihkan APBD untuk pembelian alat kesehatan, anti septic, dan kebutuhan lain yang berkaitan dengan pencegahan wabah Virus Corona.

“Alihkan saja dulu APBD untuk pembelian keperluan kesehatan. Saat ini alat kesehatan sangat kita butuhkan untuk pencegahan virus Corona, “ujarnya.

Terakhir, Sahlan meminta Kasman Lassa segera membangun posko-posko pemeriksaan di titik yang dianggap rawan. Misalnya, di wilayah perbatasan dan pelabuhan.

“Dewan akan mengoptimalkan fungsi pengawasan agar langkah-langkah pemerintah dalam mengatasi wabah corona berjalan cepat dan efektif,” ujarnya. (mg6/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed