oleh

Damkar-PMI Desinfektanisasi Total Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu

PALU EKSPRES, PALU– Sebagai pintu masuk, Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu dianggap salah satu fasilitas yang rentan menjadi  media penyebaran corona virus (Covid 19).

Dasar itu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palu bekerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) menyasar terminal udara ini dengan semprotan cairan desinfektan, Minggu 25 Maret 2020.

Seluruh fasilitas dan sarana yang  dianggap dapat menularkan virus langsung dibasahi dengan cairan tersebut. Atau fasilitas yang rentan dengan sentuhan tangan pengguna jasa penerbangan.

Mulai dari area check in, troli, toilet, lift, area conveyor, dan seluruh fasilitas di ruang tunggu yang masuk ke dalam terminal baik kedatangan maupun keberangkatan. DPKP Palu menerjunkan beberpa unit mobil Damkar untuk kepentingan desinfektanisasi total tersebut.

Kepala DPKP Palu, Sudaryano Lamangkona mengatakan, ini sebagai langkah pencegahan penyebaran  Covid 19.  Penyemprotan dilakual  baik di dalam bandara dan di ruang terbuka areal bandara.

“Desinfektan dilakukan terhadap seluruh sarana dan fasilitas yang bersentuhan langsung dengan pengguna jasa kebandarudaraan,” kata Ano, sapaan akrabnya, Minggu 25 Maret 2020.

Menurut dia, upaya pengawasan dan pemantauan pencegahan penyebaran Covid-19 ini akan terus dilakukan disemua fasilitas publik oleh banyak pihak. Termasuk DPKP Kota Palu.

“Bukan hanya pemadam dan PMI saja akan tetapi semua pihak boleh ikut andil di dalamnya. Inilah moment kita bersatu lawan cegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19,”pungkasnya. (**/mdi/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed