Bacaan Utama Masyarakat Sulteng
PT IMIP
PT IMIP

Tangani Virus Corona, DPRD Sigi: Pemkab Diminta Siapkan APD

0 14

PALU EKSPRES, SIGI– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi, Hikmah Ladjiji, mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi untuk memastikan penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Torabelo.
“Sebab APD merupakan peralatan yang sangat dibutuhkan petugas medis dan non medis yang menangani pasien Covid-19 atau Virus Corona, seperti pelindung diri atau masker,” katanya, Senin (23/3/2020).
Lanjut dikatakannya, kebutuhan peralatan medis yang memadai merupakan modal utama petugas dalam menangani pasien virus corona.
“Untuk itu, Pemda Sigi harus dapat menyediakan kebutuhan peralatan medis menyangkut penanganan virus Corona, khususnya penyediaan APD di Rumah Sakit,” ujar Politisi muda PKS tersebut.
Selain itu kata Hikmah, Pemda Sigi memalalui OPD dan pihak terkait lainya untuk memastikan semua Puskesmas, Sekolah, Kantor, tempat ibadah, yang ada di Kabupaten Sigi diberikan penyuluhan dan edukasi dalam mencegah dan menghadapi virus Corona.
“Untuk Puskesmas-puskesmas di Kabupaten Sigi, dari laporan yang ada ditengah masyarakat penyuluhan tentang virus corona sudah dilakukan setiap pagi, sebelum pelayanan di setiap Puskesmas dilakukan,” ujarnya. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: