oleh

Pemprov Sulteng  Akui Kesulitan Kirim Sampel Pemeriksaan Covid 19 ke Jakarta

PALU EKSPRES, PALU– Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah kesulitan dalam pengiriman sampel pemeriksaan Covid 19 ke Jakarta. Karena maskapai penerbangan tidak menerima pengiriman sampel pemeriksaan Covid 19.

“Hanya Garuda (yang menerima) dan berbayar Rp600 ribu setiap pengiriman dan meskapai lain tidak menerima,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sulteng, dr. Renny Lamajido
pada rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Hidayat Lamakarate, Jumat (20/3/2020), di Rujab Sekdaprov.
Rapat tersebut untuk memastikan langkah- langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Sulteng, menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 443/141/Dis.Kes, tanggal 16 Maret 2020 tentang Pencegahan dan antisifasi penyebaran Covid -19 di Sulawesi Tengah.
Olehnya, Renny berharap seluruh maskapai penerbangan dapat menerima pengirimannya karena uji laboratorium Covid -19 hanya ada di Jakarta.
dr. Renny Lamajido pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa hingga saat ini Sulawesi Tengah belum terdapat kasus virus asal China itu.
2 Pasien yang berstatus ODP di RS Undata sudah dipulangkan dan negatif dari Virus Corona. Tetapi saat ini ada 6 orang yang sementara dilakukan PDP. (*/fit/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed