oleh

Warga Sigi Gantung Diri karena Ditinggal Anak dan Istri ke Kalimantan

PALU EKSPRES, SIGI -Warga Dusun II Desa Binangga, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, digegerkan dengan penemuan mayat yang diduga gantung diri, Rabu (11/3). Korban diketahui bernama Ismail (54), warga Desa Binangga, Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi.
Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka dihubungi, Kamis (12/3/2020), menjelaskan bahwa mayat gantung diri pertama kali ditemukan oleh kerabat korban bernama Safyudin Taudju (57).
Dari penjelasannya kata Kapolres, pada saat hari kejadian, saksi mengakui melihat korban dalam kondisi gelisah sambil mondar mandir di depan rumah sekitar pukul 14.45 WITA. Namun saksi Safyudin Taudju berangkat mencari makanan kambing sekitar pukul 18.15 WITA, sehingga tidak memantau lebih jauh keberadaan korban. Setelah saksi pulang dari mencari makanan kambing, di depan lorong menuju rumah saksi, terlihat keluarga berkumpul untuk mencari keberadaan korban karena sejak sore hari tidak terlihat di rumahnya.
Masih menurut pengakuan saksi kata Kapolres, saat itu saksi bermaksud menyalakan lampu rumahnya lebih dulu, lantas bersama warga mencari korban sekitar pukul 18.30 WITA. Namun saat saksi hendak menyalakan lampu belakang rumahnya, tiba-tiba saksi mendapati korban dalam posisi tergantung di dapur dengan leher terlilit seutas tali putih serta hidung korban mengeluarkan darah.

“Dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh anggota Sat Reskrim Polres Sigi yang langsung menuju rumah korban, tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan pada korban,” ujar Kapolres.
Selanjutnya pihak keluarga menyampaikan permintaan kepada pihak kepolisian untuk tidak dilakukan otopsi dikarenakan korban diyakini stres dengan penyakit yang cukup lama dideritannya. Terlebih lagi, keberadaan anak serta istri korban yang berada di Kalimantan. Sehingga hal ini yang diyakini pihak keluarga membuat korban menjadi depresi dan melakukan perbuatan gantung diri. (mg4/ palu ekspres)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed