Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Hmm…Harga Rumah-rumah Ini Bikin Kamu Geleng-geleng

120

JAKARTA, PE – Sekarang beli rumah memang mahal harganya. Apalagi jika rumah itu dianggap sebagai identitas untuk status sosial seseorang.

Jadi, jangan kaget jika ada orang yang rela menebus rumah dengan harga belasan digit nol. Semahal apa? Ini dia lima rumah di dunia dengan harga selangit.

Taohuayuan, Suzhou, Tiongkok

Harga: USD 154 juta (sekitar Rp 2,058 triliun)

Hongtian Chen, raja realestat dari Tiongkok, menjadi buah bibir karena membeli mansion seluas 6.729,989 m² dengan harga fantastis, USD 154 juta (sekitar Rp 2,058 triliun). Rumah termahal yang pernah dijual di dunia itu punya 32 kamar. Sesuai namanya, Taohuayuan yang berarti peach blossom land atau utopia memiliki tampilan yang sangat cantik.

Saat libur, penghuninya bisa berenang di kolam renang di tepi danau. Mau piknik bareng teman, kolega, dan keluarga? Tinggal pilih lokasi, mau di taman atau kebun yang mana. Sebab, Taohuayuan dilengkapi dengan beberapa taman dan kebun. Salah satu tamannya dirancang menyerupai salah satu situs bersejarah UNESCO.

The Playboy Mansion, California, AS

Harga: USD 100 juta (sekitar Rp 1,337 triliun)

Pria mana sih yang nggak ingin mencoba tinggal di Playboy Mansion? Daren Metropolous melakukan aksi nyata, nggak sekadar berangan-angan. Dia merogoh kocek USD 100 juta (sekitar Rp 1,337 triliun) untuk mendapatkan istana kelinci paling terkenal di dunia itu pada Agustus 2016.

Dengan harga tersebut, Metropolous mendapatkan seperangkat home theatre, guest house, lisensi kebun binatang, plus bonus octogenarian (orang yang berusia lebih dari 80 tahun).  Iya, serius. Bonusnya adalah Hugh Hefner, pemilik terdahulu. Hefner bersedia melego mansion-nya dengan catatan Metropolous membiarkannya tinggal di Playboy Mansion hingga ajal menjemput.

301 N Carolwood Drive, California, AS

Harga: USD 100 juta (sekitar Rp 1,337 triliun)

Karena lihai menawar, Tom Gores berhasil mengklaim rumah di kawasan Carolwood Drive, California, lebih murah USD 50 juta (sekitar Rp 668,5 miliar) dari harga USD 150 juta (sekitar Rp 2 triliun) yang diminta sang pemilik sebelumnya.

Rumah seluas 2.787,091 m² itu dibayar Gores hanya USD 100 juta (sekitar Rp 1,337 triliun) pada Oktober 2016. Sang biliuner pun kini punya “oase” baru. Hunian barunya yang berbentuk mirip kapal pesiar itu dilengkapi 10 kamar tidur, 20 kamar mandi, dan 10 garasi. Jika ingin berolahraga, ada lapangan basket yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

Crespi Hicks Estate, Texas, AS


Harga: USD 100 juta (sekitar Rp 1,337 triliun)

Transaksi properti lain yang bikin rakyat jelata mengelus dada dilakukan pendiri Beal Bank, Andrew Beal, pada Januari 2016. Beal meneken pembelian rumah bergaya klasik di Dallas, Texas, seharga USD 100 juta (sekitar Rp 1,337 triliun).

Mansion seluas 2.601,285 m² tersebut hanya memiliki tujuh kamar tidur. Eits, tapi jangan salah. Masih di kawasan mansion itu, terdapat guest house dua lantai. Beal juga bisa mendaratkan helikopter pribadinya di helipad.

The Penthouse, New York, AS


Harga: USD 87,7 juta (sekitar Rp 1,172 triliun)

Dibandingkan properti lain pemecah rekor harga termahal, The Penthouse yang berada di lantai teratas 432 Park Avenue, New York, memang kalah nominal. Tapi, dari segi gengsi sih The Penthouse sama prestisiusnya. Penthouse yang didesain Rafael Viñoly itu jatuh ke tangan biliuner Fawaz Al Hokair dari Arab Saudi.

Pada September 2016, Al Hokair setuju membayar USD 87,7 juta (sekitar Rp 1,172 triliun) atas hak kepemilikan hunian seluas 766,9146 m² yang berada di puncak menara residensial tertinggi di dunia tersebut.

(CNN/ran/jpnn/PE)

Komentar ditutup