Bacaan Utama Masyarakat Sulteng
PT IMIP

Rakor Kehumasan, Plt Irjen Harapkan Humas Kemenag Semakin Baik

0 16

PALU EKSPRES, DEPOK – Pelaksana Tugas (Plt) Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Muhammad Thambrin berharap humas dapat semakin baik dan semakin berkualitas dalam pemberitaan.

Hal ini disampaikan Thambrin dalam Rapat Koordinasi Kehumasan Bidang Pengawasan tingkat Kanwil di Hotel Santika Depok (25/2/2020).

“Kemenag memiliki 34 Kantor Wilayah, 72 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN), dan 512 Kankemenag Kabupaten/Kota dengan lebih dari 230 ribu ASN” kata Thambrin saat menyampaikan Arah Kebijakan Pengawasan Inspektorat Jenderal tahun 2020.

Besarnya jumlah ASN Kemenag, menurutnya menjadi modal besar bagaimana diseminasi informasi tersampaikan kepada masyarakat.

Selanjutnya Thambrin menjelaskan ciri pemerintahan yang baik memiliki peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberantasan korupsi secara terarah, sistematis dan terpadu. Sehingga, perlu sistem pengawasan yang tepat.
“Hal ini membutuhkan tujuan, strategi dan prinsip pengawasan yang tepat,” ujarnya.

Tambrin menjelaskan PP No. 60 Tahun 2008, Pasal 4 menjelaskan pimpinan instansi pemerintah wajib menciptakan dan memelihara lingkungan pengendalian yang baik melalui peningkatan integritas dan etika, komitmen terhadap kompetensi, kepemimpinan yang kondusif, struktur organisasi yang sesuai dengan kebutuhan, pendelegasian wewenang tanggung jawab yang tepat, hubungan kerja yang baik dengan instansi terkait, penyusunan kebijakan yang tepat, dan perwujudan peran aparat pengawasan intern pemerintah yang efektif.

Rakor yang berlangsung sejak Senin hingga Rabu tanggal 24 hingga 26 Februari ini diikuti Kasubbag Umum dan Humas pelaksana Humas Kanwil Kemenag se-Indonesia, serta dari Pegawai di lingkungan Itjen Kemenag RI. (humas kemenag)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: