Bacaan Utama Masyarakat Sulteng
PT IMIP

Hari Ini, Demokrat  Mulai Godok Balon  Kepala Daerah di Sulteng

0 36

PALU EKSPRES, PALU-  Jelang Pemilihan Kepala ( Pilkada) serentak di Provinsi Sulawesi Tengah ( Sulteng) pada September 2020, Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Demokrat Provinsi  Sulteng, mulai melakukan konsolidasi guna menggodok para bakal calon ( Balon) Kepala Daerah yang sebelumnya telah mendaftar dan memasukkan berkas pencalonan di Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY).

Delapan kabupaten/kota di daerah ini  akan menggelar pesta demokrasi, yakni Kota Palu, Kabupaten Poso,  Kabupaten Tojo Unauna, Kabupaten Banggai, Kabupaten  Banggai Laut, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Sigi  serta Kabupaten Tolitoli.

” Mulai hari ini Senin (24/2/2020) Tim Panitian Seleksai ( Pansel) DPD Partai Demokrat Provinsi Sulteng akan menggelar pemaparan visi misi dan wawancara terhadap Bakal Calon ( Balon) Kepala Daerah yang akan ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi serentak di Sulteng,” kata Ketua Tim Pansel Partai Demokrat Sulteng Darwis Kamaruddin kepada wartawan, Senin (24/2/2020).

Menurut  Darwis Kamaruddin  yang juga Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah ( KPPD) DPD Partai Demokrat Sulteng, proses pemaparan adalah bagian dari mekanisme pengusulan bakal calon Bupati/ Wakil Bupati serta Wali Kota/ Wakil Wali Kota  yang akan diusung oleh Partai Demokrat.

Keputusan  ini didasarkan pada Petunjuk Tehnis (Juknis) Nomor : 02/Juknis/ DPP. PD/ I/ 2020, tentang persyaratan dan mekanisme pengajuan serta penetapan calon Kepala Daerah dan calon  Wakil Kepala daerah pada Pilkada serentak 2020.

Ditambahkan Darwis  Kamaruddin, berdasarkan jadwal balon Bupati/ Wakil Bupati yang akan memaparkan visi misinya di hari pertama adalah Drs Aries Singi, balon Bupati Sigi dan Sofyan Kaepa balon Bupati Banggai Laut ( Balut). (*/fit/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: