Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

PERBASI Banggai Laut Terbentuk

0 155

BANGGAI, PALUEKSPRES – Para atlit Bola Basket di Banggai Laut, kini bisa bersemangat. Karena Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banggai Laut telah membentuk Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Cabang Banggai Laut.

Tiga nama telah diusulkan sebagai pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Cabang Banggai Kelautan yaitu, dr Cristian Macpal akan menjabat Ketua perbasi, Bripka Jerry M.Toar menjabat Sekretaris Perbasi dan Indramulia Hendro Sundah sebagai bendahara Perbasi.
Keputusan tersebut lahir dari hasil Rapat
pembentukan struktur organisasi PERBASI Banggai laut, Selasa, 18 Februari 2020.
Rapat dipimpin langsung wakil 1 Bendahara KONI Banggai Laut, Sabri  F. Latif SE, MM dan dihadiri oleh pemain basket dari Club Paulipu, Club pertama yang ada di kabupaten Banggai Laut.
Rapat siang itu khusus mengagendakan pembentukan pengurus sementara agar nanti dapat diberikan mandat oleh Perbasi Provinsi Sulteng guna terbentuknya cabang olahraga bola basket di Banggai laut.
Menurut Sabri, di KONI Banggai tiap tahun ada penganggaran dari Pemda. “Insya Allah kalau sudah terdaftar kita akan coba bantu alokasi anggaran untuk penyegaran atau untuk pelatihan agar nantinya bisa untuk pengembangan atlit basket yang ada di sini,” ujar Sabri.
Sementara sejumlah atlit bola basket Banggai Laut berharap pemerintah dapat memberikan sarana olahraga berupa lapangan dan pelatihan. “Agar dapat mengembangkan bakat dan talenta muda supaya bisa berprestasi di cabor bola basket nantinya,” harap Rizky atlit basket Banggai Laut itu.
(Mg2/PE) 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: