Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jembatan Mampaliasan Segera Dibangun 

0 151
BANGGAI, PE – Pemerintah Kabupaten Banggai Laut kini membidik pembangunan jembatan Mampaliasan Kecamatan Banggai. Setelah sebelumnya mengubah wajah Pasar Baru yang kumuh menjadi pasar tradisional semi modern.
 
 Rencana Pemda untuk membangun jembatan Mampaliasan disampaikan Bupati Banggai Laut, Wenny Bukamo, saat meresmikan penggunaan bangunan Pasar Baru. 
 
“Meski saat ini kita dihadapkan dengan pilkada dan anggaran untuk itu sangat besar, tetapi kita tidak bisa berhenti untuk terus membangun. Tahun 2020 ini di triwulan II jembatan Mampaliasan akan kita bongkar, untuk dibangun jembatan yang besar lagi,” ujar Wenny Bukamo, Selasa (11/2/2020).
 
Pemda membangun jembatan yang besar dengan alasan pertumbuhan kendaraan di Kabupaten Banggai Laut yang terus meningkat. Sedangkan jembatan yang ada dibangun pada saat Banggai masih menjadi wilayah Kabupaten Banggai Luwuk. 
 
“Kita tidak bisa menunggu nanti kendaraan tidak bisa lagi bergerak, baru kita membangun. Kalau itu yang kita tunggu maka kita tidak bisa lagi membangun. Jembatan itu kalau mobil Avanza ketemu masih bisa lewat, tapi kalau dengan truk maka tidak bisa lagi,” jelas Wenny.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banggai Laut, Basuki  mengatakan, saat ini pembangunan jembatan Mampaliasan masih dalam penyempurnaan perencanaannya. Nantinya segera dilelang jika sudah selesai.
 
 “Perencanaannya masih dilengkapi. Kalau sudah akan segera dilelang, kemungkinan sekitar triwulan II,” katanya.
 
Mantan Kabag Ekbang Setda Banggai Laut itu mengatakan, pagu anggaran yang disiapkan Pemda mencapai Rp. 26 miliar. “Itu pagu anggarannya, nanti akan menyesuaikan kembali dengan perencanaan kalau sudah final,” tutur Basuki.
 
 (Mg2/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: