Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jumlah Korban Meninggal Akibat Virus Korona Kini Mencapai 722 Jiwa

0 6

PALU EKSPRES– Jumlah kematian akibat epidemi virus Korona jenis baru melonjak menjadi 722 pada Sabtu (8/2/2020) pagi. Jumlah korban meninggal itu nyaris melampaui jumlah kematian akibat wabah SARS di Tiongkok dan Hongkong, hampir dua dekade lalu.

“Ada tambahan 86 orang kasus baru yang meninggal akibat virus Korona di Provinsi Hubei,” kata Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok seperti dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (8/2/2020).

Jumlah lonjakan korban sekarang bahkan lebih tinggi daripada virus Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) di Tiongkok dan Hongkong. Korban global untuk SARS saat itu sebanyak 770 kematian.

Komisi kesehatan juga mengonfirmasi ada 3.399 kasus baru. Sekarang ada lebih dari 34.500 infeksi yang dikonfirmasi secara global. Tiongkok telah berjuang untuk menahan virus Korona setelah mengisolasi 56 juta orang di Hubei.

Virus Korona telah menyebar ke lebih dari 20 negara. Hal itu mendorong beberapa negara untuk melarang kedatangan turis dari Tiongkok dan mendesak warganya untuk menghindari bepergian ke negara itu. Beberapa negara sudah memulangkan warganya dari Tiongkok. Maskapai besar pun telah menangguhkan penerbangan ke dan dari Tiongkok.

Penularan itu muncul di Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, pada Desember 2029, yang kemudian menyebar ke seluruh Tiongkok. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah mengumumkan keadaan darurat global terkait penyebaran virus Korona. (jawa pos.com)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: