oleh

Ketua DPRD Parimo: Saya Tak Pernah Lihat Wajah Dua Kadis Ini

PALU EKSPRES, PARIGI– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong, Sayutin Budianto, menyoroti kehadiran kepala Dinas Sosial dan Dukcapil dalam rapat dengar pendapat (RDP) lintas komisi yang membahas tentang persoalan integrasi jaminan kesehatan di Kabupaten Parigi Moutong.

Pasalnya, dua kepala OPD yang dimaksud tidak hadir dalam RDP tersebut karena sedang menjalankan tugas di luar daerah. RDP lintas komisi ini dipimpin oleh ketua komisi IV, Feri Budiutomo, didampingi Ketua DPRD dan dihadiri sejumlah anggota DPRD Parimo lainnya.

Ketua DPRD Sayutin Budianto mengatakan, seyogyanya harus ada kerjasama yang baik dalam hal ini. Ia menginginkan minimal sesekali kegiatan RDP dihadiri oleh kepala OPD.
“Karena selama kami habis dilantik periode ini belum pernah saya lihat wajahnya kepala Dinas Dukcapil dan Dinsos dalam RDP,” ungkpanya.

Dia mengatakan, pihaknya juga memahami soal tugas-tugas pemerintahan. Tetapi harus dihargai juga tugas-tugas kedewanan sebagai fungsi kontrol terhadap kinerja pemerintahan.
“Minimal dihadiri jika ada kesibukannya silahkan tinggalkan rapat dalam keadaan tugas yang lain,” sebutnya.

Sebab, kata dia, saat ini bagamana DPRD ikut bekerja dalam membantu kerja pemerintah daerah sebagaimana menjalankan pemerintahan yang baik. Oleh karena itu kerjasama yang dibutuhkan. Artinya, jika kerjasama ini terjalain dengan baik maka segala persoalan yang ada di daerah ini akan terselesaikan dengan baik seperti apa yang diharapkan bersama.

Sehingga, diharapkan kepada kepala OPD yang belum sempat hadir dalam RDP saat ini bisa hadir di kesempatan berikutnya, serta tetap menjalin kerjasma yang baik demi kemajuan pembangunan di Parigi Moutong.
“Dan mudah-mudahan pada kesempatan berikutnya kepala dinas yang tidak hadir hari ini untuk kedepannya bisa hadir. Karena sampai saat ini saya belum pernah lihat wajahnya Kadis Dukcapil begitupun Kepala Dinas Sosial makanya ingin ketemu juga kita,” sebut Sayutin. (asw/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed